Mohon tunggu...
Rizal Mutaqin
Rizal Mutaqin Mohon Tunggu... Tentara - Founder Bhumi Literasi Anak Bangsa | Dewan Pengawas Sparko Indonesia

Semua Orang Akan Mati Kecuali Karyanya

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Terima Kasih Kompasianer dan Seluruh Pembaca

15 Oktober 2024   15:29 Diperbarui: 15 Oktober 2024   15:57 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Tangkapan Layar https://www.kompasiana.com/rizalmutaqin7230

Refleksi Pencapaian Level Penjelajah

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Kompasianer dan para pembaca setia yang telah memberikan dukungan selama perjalanan saya di Kompasiana. 

Pencapaian saya naik ke level Penjelajah ini tidak lepas dari apresiasi, komentar, dan interaksi dari kalian semua. Tanpa kontribusi dan dorongan kalian, mungkin saya tidak akan sampai pada titik ini.

Menulis di Kompasiana adalah pengalaman yang luar biasa. Setiap artikel yang saya terbitkan mendapatkan tanggapan yang beragam, baik berupa pujian, kritik, maupun diskusi yang memperkaya wawasan. 

Dukungan kalian, baik dari segi pembacaan maupun tanggapan, membuat proses menulis menjadi lebih berarti. Komunitas yang terbentuk di sini adalah salah satu motivasi terbesar bagi saya untuk terus berkembang sebagai penulis.

Saat memulai perjalanan ini, saya tidak pernah berpikir untuk mencapai poin sebanyak ini, apalagi naik level menjadi seorang Penjelajah. Fokus saya hanya satu, yakni berbagi ide, cerita, dan pemikiran yang menurut saya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Ternyata, tulisan-tulisan saya mendapatkan sambutan positif, yang akhirnya membuat saya terus bersemangat untuk konsisten menulis dan berkontribusi.

Tentu saja, pencapaian ini bukan hanya soal angka atau level yang didapat. Bagi saya, yang terpenting adalah perjalanan menuju pencapaian ini. Setiap artikel yang saya tulis adalah bagian dari proses belajar yang terus-menerus. 

Menjadi Penjelajah berarti saya harus semakin memperbaiki kualitas tulisan dan menyajikan konten yang lebih relevan dan bermanfaat bagi pembaca.

Saya juga berterima kasih kepada para Kompasianer lain yang sering kali memberikan inspirasi melalui tulisan-tulisan mereka. Membaca artikel-artikel dari penulis hebat di Kompasiana membuka cakrawala berpikir saya dan membantu saya menemukan ide-ide baru. 

Tanpa komunitas yang aktif dan penuh kreativitas ini, mungkin semangat menulis saya tidak akan sebesar sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun