Jika musim penghujan biasanya menjadi ancaman di beberapa industri alhamdulillah tidak dengan industri yang kami tekuni. Memasuki musim penghujan yang  baru saja terasa sekitar satu bulan terakhir penjualan salah satu produk kami yaitu payung promosi naik tajam. Divisi percetakan dan merchandise pun kebanjiran order. Moment musim hujan ternyata dilirik banyak brand untuk melakukan aktivitas promosi dengan media konvensioanl seperti payung promosi, yang lebih cocok dikatakan payung merchandise yang tujuannya sebenarnya adalah berpromosi. apakah media payung ini efektif ? ditinjau dari segi timing tentu berpromosi dengan payung promosi di musim hujan adalah salah satu medium yang biasa dilakukan oleh banyak brand. keberhasilan dari promosi sendiri sebenarnya tergantung dari pesan yang disampaikan lewat pesan di payung. paling tidak peningkatan awareness di benak konsumen adalah manfaat langsung yang didapat oleh brand dengan menggunakan medium payung promosi. Perusahaan yang memesan payung promosi pun sebenarnya bermacam-macam. tidak terkonsentrasi pada satu industri saja. satu bulan terakhir kami disibukkan pesanan payung dari salah satu perusahaan fashion di tanah air. sebelumnya ada salah satu rumah sakit di Bali yang juga mempercayakan kami memproduksi payung promosi mereka. Ini hanya sekedar cerita kecil dari saya, carilah kesempatan bisnis  di musim hujan. karena Hujan tak melulu musibah :)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H