Mohon tunggu...
Rizal Resmana
Rizal Resmana Mohon Tunggu... Ahli Gizi - profesi saya Penulis dan seorang Public Relations

Saya Rizal Resmana kepribadian saya adalah mendengarkan musik , tema konten saya yaitu kasus-kasus hukum dan narapidana.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Melihat Kembali Sejarah Indonesia di Museum Nasional Jakarta Pusat

21 Juli 2022   19:53 Diperbarui: 21 Juli 2022   21:39 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Museum Nasional indonesia, adalah museum yang bersejarah bagi peradaban Indonesia, tidak hanya itu Museum Nasional Indonesia pertamadan terbesar seasia tenggara, Museum ini dibuat pada 24 April 1778 pada saat pembentukan bataviaasch gentootschap van kusten enwetenschappen.. J.C.M redermacher, ketua perkupulan, menyumbang sebuah gedung yang bertempat di jalan kalibesar beserta dengan koleksi buku dan benda-benda budaya yang menjadi dasar untuk pendirian museum.

https://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Nasional_Indonesia

https://www.parapuan.co/read/533342087/museum-date-ke-museum-nasional-yang-jadi-hidden-gem-di-jakarta-ini-koleksinya

Ternyata masih banyak anak-anak muda yang mengunjungi museum nasional indonesia, tidak hanya warga indonesia saja yang berkunjung ke museum nasional indonesia ini bahkan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke museum yag berlokasi di jalan merdeka Jakarta Pusat DKI Jakarta. banyak pengetahuan yang saya dapatkan ketika saya berkunjung ke museum nasional ini, terutama pada sejarah peradaban di jaman dahulu kala.

saya harapkan kepada anak-anak muda milenial harus mengetahui sejarah negara republik indonesia ini, walaupun perkembangan teknologi sangat pesat akan tetapi kita jangan melupakan sejarah sejarah yang ada di indonesia.

ada beberapa mahasiswa dan pelajar yang saya wawancari di museum nasional ini, banyak dari mereka yang baru pertama kali berkunjung ke musium ini, tapi  mahasiwa dan pelajar tersebut memang mereka suka sejarah dan ada pula yang datang karena ada tugas dari tempat mereka belajar. akan tetapai itu bukan maslah terkadang kita harus dipaksa utuk terbiasa. 

img-3759-62d9652c08a8b56b92232c52.jpg
img-3759-62d9652c08a8b56b92232c52.jpg
saya berharap kepada masyarakat indonesia terutama anak-anak milenial untuk cintai sejarah dari indonesia, karena untuk mengetahui wawasan dan pengetahuan yang lebih luas . dan semoga para guru,dosen dan pemerintah untuk membuat inovasi-inovasi baru yang bisa men

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun