Mohon tunggu...
Riyan Kristanto
Riyan Kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Stabn Sriwijaya

Hobby saya adalah travelling ke tempat-tempat yang belum pernah saya jumpai serta menyukai seni dan budaya dalam negeri ataupun luar negeri say saya juga menjalani kehidupan dengan penuh kesederhanaan yang membuat saya merasa senang...

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi Masa Kecilku dengan Ibu

16 November 2023   15:34 Diperbarui: 16 November 2023   15:35 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ketika kecil...

Aku sering sekali memerankan diriku 

menjadi seorang ibu untuk boneka bonekaku aku membuatkan mereka susu 

aku menggendong mereka bahkan aku sangat mahir 



memerankan peranku sebagai seorang ibu lucunya ibuku tertawa 

ketika aku berpura-pura menepuk bonekaku untuk menidurkannya 

tak  ingin terlewatkan ibuku mengabadikan tingkahku di-ponselnya 


ya seperti yang aku lakukan sekarang mengabadikan setiap tingkah lucu anakku 

pantas saja dulu ibu tertawa rupanya tingkah anak sendiri lucunya melebihi komedian ternama 

bahkan muka lugunya lebih menggemaskan dari barang terlucu yang pernah Aku lihat 

mengingat dulu ketika kecil aku senang sekali membantu ibu di dapur 


tapi kenapa ibu sepertinya kurang suka ya jika aku membantu ibu di dapur 

pertanyaan itu sering kuberikan kepada ibu dan sekarang 

aku paham dengan jelas jawabnya 

aku tak ingin jika anakku terluka kalau-kalau aku teledor jika dia memegang pisau 

aku terpeleset karena tetesan air setelah aku menyuci sayuran hijau 

ternyata sebegitu perhatiannya ibu di-masa kecilku dulu 


ibu sekarang aku sudah seperti ibu yang lihat dulu 

mempunyai seorang anak perempuan 

terimahkasih ibu karena engkau telah membesarkan ku 

i love you ibu 

#akucintaibu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun