Mohon tunggu...
Rivaldi Napitupulu
Rivaldi Napitupulu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswa di kampus top 5 d indonesia yang suka mmenulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Dampaknya TikTok Shop terhadap Penjualan dan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Indonesia

20 Juni 2024   08:52 Diperbarui: 20 Juni 2024   09:37 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TikTok Shop memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan penjualan UMKM

di Indonesia dengan menyediakan platform yang luas dan mudah diakses untuk menjangkau

lebih banyak konsumen. Dengan lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, TikTok

menawarkan potensi pasar yang sangat besar bagi UMKM. Melalui fitur-fitur seperti live

shopping, integrasi e-commerce, dan algoritma yang canggih, pelaku UMKM dapat

menampilkan produk mereka kepada audiens yang relevan dan berpotensi tinggi untuk

membeli. Kemudahan dalam membuat konten video kreatif yang menarik perhatian juga

membantu UMKM mempromosikan produk mereka secara efektif tanpa harus mengeluarkan

biaya besar untuk iklan tradisional. TikTok Shop juga memungkinkan penjual untuk

berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui fitur live chat dan live streaming, yang

meningkatkan kepercayaan dan peluang konversi penjualan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun