Mohon tunggu...
Rita Setyaningrum
Rita Setyaningrum Mohon Tunggu... ibu rumah tangga -

Ibu dari dua anak laki-laki. Punya hobi jalan-jalan, menulis di blog dan jualan online. Sangat cinta pantai, buku dan film romantis. Suka sekali bergabung dengan berbagai komunitas, diantara nya Ibu-ibu Doyan Nulis, Ibu-ibu Doyan Bisnis dan Singleparent Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sudianto Oei Tokoh di Balik Kecepatan Layanan HYPERNET

31 Mei 2014   18:12 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:53 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Impiannya untuk memiliki usaha internet service provider (ISP) super cepat dan bonafid diraihnya di usia yang masih sangat belia yaitu 28 tahun. Dialah Sudianto Oei atau biasa disapa Apin. Platform dasar ISP sudah dia bangun dikala masih menjadi mahasiswa di Universitas Bina Nusantara jurusan Sistem Informatika tahun 2005. Setahun berikutnya dengan dukungan dari BINUS ia mendirikan perusahaan ISP dengan nama HyperNet. Melalui bendera HyperNet, Apin mewujudkan visi dan misi nya yaitu meningkatkan kebutuhan layanan internet dengan kecepatan tinggi dan reliable, serta mendukung kemajuan teknologi informatika di Indonesia. HyperNet sendiri terdiri dari dua suku kata “Hyper” dan “Net” yang bisa diartikan sebagai sebuah solusi jaringan dengan kecepatan dan layanan yang jauh lebih tinggi dari rata-rata untuk memuaskan pelanggan.

Tahun 2008 Pemerintah melalui Depkominfo memberikan ijin penyelenggaraan jasa internet bagi perusahaan Apin, sehingga resmilah HyperNet menjadi sebuah perusahaan ISP dan tergabung denganAsosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Sejak itu pula HyperNet semakin maju dan terus berkembang. Salah satu pergelaran besar yang pernah membanggakan bagi Apin adalah manakala perusahaan menjadi satu-satunya provider yang berhasil menjadi official partner untuk laga pertandingan sepak bola Intermilan dengan Battle of Reds di Gelora Bung Karno juga konser Metallica.

Sejak awal didirikan, HyperNet memiliki prinsip untuk total mengembangkan usahanya. Tak tanggung-tanggung dari mulai memasang kabel, memastikan jaringan terkoneksi dengan baik oleh pelanggan sampai harus memasang antena di tower dengan ketinggian 25 meter pun ia lakukan demi tercapainya kepuasan pelanggan. Ia berprinsip bahwa total dalam melayani adalah kunci kesetiaan pelanggan. Tak heran jika saat ini pelanggan HyperNet sudah termasuk dalam perusahaan berskala nasional seperti Asus, Binus, Agung Podomoro Group, Dyandra Promosindo, Astrindo hingga Suzuki Mobil.

Bahkan sejak tahun 2011, Dyandra Promosindo selalu di support oleh HyperNet di setiap event dan konser yang mereka selenggarakan. Support yang super lengkap yang diberikan leh HyperNet inilah yang membuat pihak Dyandra mempercayakan seluruh event dan konsernya.

HyperNet terus menjadi perusahaan ISP yang berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat akan internet super cepat dan layanan yang maksimal. Pengguna internet yang semakin tinggi pun menjadi motivasi bagi Apin untuk terus berinovasi dan mengadaptasi teknologi terbaru bagi usahanya. Kedepannya Apin terus mengembangkan visinya menjadikan HyperNet sebagai pusat solusi dan layanan jaringan terbesar juga secara maksimal memberikan komitmen 100% kepada pelanggan.

ODOA3-IIDN

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun