Mohon tunggu...
RITA NUR YULIANTI
RITA NUR YULIANTI Mohon Tunggu... -

Rita Nur yulianti\r\nBersekolah di SMK N 1 WANAREJA\r\n

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpenku

7 Desember 2013   11:40 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:13 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bertepuk Sebelah Tangan

oleh : rita nur yulianti

Perempuan itu duduk termenung sendiri di depan ruangan kelas , ia adalah seorang siswi SMA namanya Raisya, ia sudah lama mengagumi sesorang laki-laki yang sangat tampan dan banyak digemari perempuan lainnya, namanya Cristian dia kakak kelas Raisya .Namun dia hanya bisa mengaguminya dari jauh dia sempat berfikir bahwa dia tidak mungkin memilikinya dan dia juga berfikir kalau laki-laki itu juga menyukainya.

Lalu tiba tiba laki laki itu datang menghampirinya,

"Hai boleh aku duduk disini?" Cristian bertanya kepada Raisya sambil tersenyum manis.

"mmmmm...tentu saja boleh" jawab rasya malu-malu .Dia tidak menyangka kalau Cristian mau duduk bersamanya.Namun disisi lain dia merasa sangat senang , , ,

Di samping itu seorang laki-laki yang menyukai rasya mengintip dibalik pintu ruang kelas , dan tiba tiba dia dikejutkan oleh teman-temannya.

"woooooyyyy, bengong aja lo ngeliatin apa sih" temannya bertanya...

"hmmmmm... pantesan aja si Dika ini bengong lihat tuh di depan , , ada si Raisya"temannya yang satu menambahkan...

"oh pantes aja...hahahaha...tapi tunggu deh , ,si Raisya sama siapa tuh, bukannya itu Cristian ya anak yang pinter banget itu,,,???

"hmmmmm.."Dika hanya menggumam lalu pergitanpa menjawab pertanyaan-pertanyaan temannya, seolah-olah dia tidak memperdulikan teman-temannya itu.

"huuuuu ko lu malah pergi aaahhhh gak asik lo"teman temannyapun ikut pergi.

Sementara Raisya dan Cristian masih asik berbincang bincang, mereka saling bercerita tentang pengalaman mereka di kelas.Saking asiknya berbincang-bincang bel masuk pun berbunyi.

"Oh ya belnya udah bunyi aku ke kelas duluan ya kak"raisya bergegas masuk keruangannya.

"ya silakan" namun Cristian menemukan sebuah buku kecil milik Raisya ternyata itu adalah buku Diarynya,namun Cristian tak dapat mengejar Raisya ,ia sudah terlanjur masuk ke kelasnya . Sambil berjalan menuju ruang kelas dia membaca bagian tengah dariDiary itu dan di dalam diary itu tertulis tentangnya dan diapun mengetahui ternyata Raisya sangat mengaguminya.

Bel pulangpun berbunyi Raisya bergegas keluar dan mencari buku diarynya.

"Aduh Diaryku kemana ya?"Raisya berbicara sendiri sambil mencari Diarynya.

"Ini yang kamu cari?" tiba-tiba Cristian datang sambil memberikan diary milik Raisya.

"Tadi aku menemukan Diary ini disini , aku mau kembalikan tapi kamu sudah masuk duluan ke kelas jadi aku kembalikan sekarang deh"

"Oh makasih ya kak sudah mengembalikan diaryku"Raisya berterimakasih.

"Aku juga gak sengaja baca isi Diary itu, tapi tenang saja aku gak baca semua ko"

"hmmmm kaka , jadi malu"Ucap Raisya malu.

"Santai aja kali, oh ya pulang bareng yu!"ajak Cristian.

"hah apa? Pulang bareng?" jawab Raisya terkejut.

"he'em, apa kamu sudah punya janji sama temanmu yang lain?"

"O..O.h tidak, ada baiknya kita pulang sekarang yu.."tambah Raisya.

Hari demi hari berlalu Raisya dan Cristian juga semakin hari semakin dekat. Sampai suatu hari Raisya dan Cristian dikabarkan berpacaran. suatu hari di kanting Dika datang menghampiri Raisya dan Cristian .

"Hei Raisya , Cristian , dengar-dengar kalian pacaran ya?"

"mmmm " Raisya menggumam.

"ah lo bisa aja.kita...."jawab Cristian. Belum selesai Cristian menjawab Dika memotongpembicaraan Cristian.

"mmmmm...Selamat ya...., Semoga hubungan kalian baik-baik saja"Dika berkata sambil melirik Raisya.Sejenak Raisya pun terdiam sambil melirik ke arah Dika.

"Tapi kak..."Raisya bertujuan menyanggah namun Dika bergegas pergi meninggalkan mereka.

Raisya bingung dengan sikap Dika sekarang terhadapnya padahal Dika dulu sangat baik dan dekat dengannya.Sampai suatu hari Raisya Menghampiri Dika.

"kak Dika...."panggil Raisya.Nammun Dika hanya menoleh tanpa mengucapkan sepatah katapun.

"Boleh aku bicara sebentar sama kakak?"tanya raisya lagi.

"Ya mau bicara apa" jawab Dika

"sikap kakak sekarang kenapa berubah ? Dulu kakak gak seperti ini sama aku, dulu kakak sangat baik dan selalu memperhatikan aku? tapi sekarang kenapa sikap kakak menjadi dingin seperti ini? Apa aku punya salah sama kakak? Apa..."

" Sudah cukup brtanyanya. Kamu GR banget sih lagian siapa yang berubah?"jawab Dika memotong Pembicaraan Raisya.

"Tapi kak..."

"Sudahlah aku ke kelas dulu"Dika pergi meninggalkan Raisya.

Kini Raisya hanya bisa bertanya pada dirinya sendiri.Kenapa sikap Dika seperti itu terhadapnya .Cristian datang menghampiri Raisya.

"Hey sya ngapain bengong sendiri disini, nanti kesurupan lho"

"hus kakak , gak xo aku cuma bingung sama sikap kak Dika yang seperti itu sama aku kak"Raisya bercerita kepada Cristian.

"Oh Dika yang kemarin di kantin itu, aku rasa dia salah paham deh sya."Jawab Cristian.

"Salah paham?maksud kakak?"tanya Raisya lagi.

"ya salah paham kamu ingat kejadian kemarin di kantin? Dia mengucapkan selamat atas hubungan kita yang dia fikir kalau kita itu pacaran.Dan aku rasa dia suka sama kamu."

"Hah suka?Sama aku?"tanyanya lagi.

"ya ampun masih aja tanya , iya suka sama kamu dan sikapnya seperti itu gara-gara dia gak mau kalau kamu pacaran sama aku sya,"tambahnya.

"hmmmm apa seperti itu...." gumam Raisya.

"Cristian"

tiba-tiba seorang perempuan yang sangat cantik berdiri di sudut taman dan memanggil Cristian sambil melambaikan tangan kepadanya.Dan tak disangka Cristianpun membalas lambaian tangannya.

"Siapa dia kak?"tanya Raisya.

"Dia pacar kakak Sya,namanya Caterin, dia anak IPA II cantik ya dia?"jawab Cristian.

Raisya terdiam dan berbicara dalam hati.

"Ternyata orang yang selama ini dekat dengan aku , orang yang aku sukai dia sudah punya pacar!"

"Hei ko malah bengong sih Sya, bukannya di jawab"

"E..E..Enggak ko kak,iya dia cantik...cantik banget"jawab Raisya.

"oh ya maafya kakak gak cerita sebelumnya tentang hal ini sama kamu karna kakak takut kamu gak mau dekat sama kakak kalau kamu tahu kakak sudah punya pacar, Kakak sayang sama kamu seperti kakak sayang sama Adik kaka sendiri" kata Cristian kepada Raisya.

"iya kak semoga hubungan kakak sama kak Caterin langgeng ya kak"

"Amin, kalo gitu kakak pergi dulu ya Sya"Cristianpun pergi menghampiri Caterin.

Raisya tak dapat menahan kesedihannya , dia meneteskan butir-butir airmatanya sungguh Raisya sangat kecewa, dia sadar perkiraanya dari awal. Ternyata Cintanya selama ini bertepuk sebelah tangan.

Keesokan harinya Raisya ingin mencoba mendekati Dika lagi.Dia ingin menjelaskan semua kesalahpahamannya terhadap dirinya.Namun setelah masuk ke kelas ,ternyata Dika tidak masuk sekolah dan dia menitipkan sepucuk surat untuk Raisya.

Dear Raisya

Sya maafkan atas sikap aku kemarin terhadapmu. Aku hanya tidak ingin melihat kamu bersama Cristian.Hati Aku hancur Sya, setelah kamu dekat dengannya kamu lupakan Aku. Tapi sudahlah jangan kau sesali itu .Aku juga mau membuat pengakuan kalau sebenarnya Aku sangat menyukaimu Sya tapi mungkin itu hanya mimpi buat aku . Karna sekarang kamu sudah ada yang memiliki. Sya sekarang aku gak masuk sekolah Aku ikut bersama orangtuaku keluar negri dan aku juga akan melanjutkan sekolahku disana.Tak lama aku setelah orangtuaku selesai bertugas aku akan kembali lagi. Aku harap kamu tidak bersedih setelah membaca suratku ini.Aku akan menjemput Cintamu beberapa tahun kedepan.

salam manis untuk cw yang paling manis.

DIKA

Betapa menyesalnya Raisya karna telah menyia-nyiakan orang yang begitu menyayanginya.Dan sekarang dia tidak akan melihat sosok orang yang selalu menghiburnya selama beberapa tahun kedepan.

SELESAI

Pesannya bwt temen temen smuaa.....

jangan pernah menyia-nyiakan seseorang yang menyayangi kalian.....ok :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun