Mohon tunggu...
Risyda Nur Laili
Risyda Nur Laili Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa administrasi Niaga

Membaca dan menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Meniti Karier melalui Pengalaman Magang di PT Jamkrida Jatim Perseroda

13 Mei 2024   09:56 Diperbarui: 13 Mei 2024   11:09 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersama staff divisi SDM UMUM DAN HUKUM dok/.pri

Sebagai seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Surabaya,  Tepatnya di universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. saya merasa senang karena mendapat kesempatan untuk melaksanakan magang di PT Jamkrida Jatim perseroda. Menjadi bagian dari perusahaan yang bergerak di bidang jaminan kredit dan kredit usaha rakyat memberikan pengalaman berharga bagiku dalam memahami dunia kerja yang sesungguhnya.

Bersama staff divisi Akuntansi dan keuangan dok/.pri
Bersama staff divisi Akuntansi dan keuangan dok/.pri

Selama menjalani magang selama kurang lebih dua bulan, saya diajak untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan operasional perusahaan. Mulai dari mengikuti rapat-rapat perusahaan, membantu dalam menyusun laporan keuangan, hingga mendampingi tim penagihan dalam melakukan kunjungan lapangan kepada para debitur. Pengalaman yang saya dapatkan selama magang ini benar-benar membuat saya semakin paham betapa pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik dalam sebuah tim kerja.

Dokumentasi bersama para staff pemasaran & penjaminan dok/.pri
Dokumentasi bersama para staff pemasaran & penjaminan dok/.pri

Selain itu, sayapun mendapat banyak pengetahuan baru terkait dengan dunia keuangan dan asuransi. Saya belajar bagaimana cara mengelola risiko kredit, serta bagaimana proses klaim asuransi dilakukan. Seluruh tim di PT Jamkrida Jatim pun dengan sabar dan telaten memberikan penjelasan serta bimbingan kepada saya, sehingga saya dapat memahami setiap tahapan proses kerja dengan baik.

Kegiatan selama magang berlangsung dok/.pri
Kegiatan selama magang berlangsung dok/.pri

Tak hanya itu, selama magang ini saya juga banyak bertemu dengan banyak orang yang memiliki pengalaman luas di bidangnya masing-masing. Saya bersyukur dapat belajar langsung dari para profesional yang selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada kami para mahasiswa magang.

Proses penerbitan label surat keluar dok/.pri
Proses penerbitan label surat keluar dok/.pri

Dengan adanya program ini, saya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua pengalaman yang saya dapatkan di PT Jamkrida Jatim perseroda. Pengalaman magang ini benar-benar menjadi modal berharga bagi saya dalam meniti karier di dunia kerja nantinya. Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia kerja, serta dapat terus belajar dan berkembang menjadi insan yang lebih baik lagi.

Nama : Risyda Nur Laili 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun