Mohon tunggu...
Rinrin Novi Ristianti
Rinrin Novi Ristianti Mohon Tunggu... Administrasi - Aku adalah aku

Pencinta ketinggian, pengagum senja, pencandu literasi penikmat secangkir kopi🏞️🌇📖☕

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Para Manusia Baik

25 September 2022   22:30 Diperbarui: 25 September 2022   22:31 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lama tak bercerita
Tentang perjalanan menuju titik yang ku harapkan
Banyak mimpi yang ingin ku gapai 
Dan setiap langkah menuju mimpi, selalu kutemui manusia unik yang membuatku geleng-geleng kepala
Entah itu karena takjub atau karena merasa sakit
.
Entah lah lagu Vierratale "Seandainya" mengingat ku pada seseorang
Yang merambat mengingat kan pada teman yang baru kutemui dua tahun terkahir ini
Dirat Ramadhan, salah satu manusia nya.
Dia adalah manusia yang paling banyak berperan dalam hidupku.
Manusia yang sering kali membuatku terpacu melakukan hal yang lebih baik darinya
Aku punya prinsip "boleh males asal jangan lebih males dari Dhirat".
Namun faktanya Dhirat tak terlihat malas, maka aku tak boleh malas sama sekali.
Dia yang membuat ku dapat menyelesaikan tugas akhir ku selesai tepat waktu
.
Ada juga Nadia, aku sering panggil dia Nanaw. Bagiku Nanaw adalah manusia yang paling mengetahui diriku. Aku sering kali bercerita dan tak jarang pula waktuku, ku habiskan seharian di rumah nya. Minta makan atau tidur di rumahnya sudah tak canggung lagi sepertinya. Dia sering kali juga marah marah karena saking sayang padaku. Naw Makaish ya udah jadi temenku, aku bakal selalu ada buat kamu.
.
Ada juga Zulfikar, aku sekarang lebih suka memanggilnya Zul. Zul si manusia pendiam yang tak pendiam. Dia manusia yang dapat di percaya, dia sering kali  direpotkan untuk hal yang sebenernya bisa ku lakukan haha. Sama Zul aku bisa cerita apapun juga, kadang dia ceramah tentang kebodohan ku tapi dia juga melakukan kebodohan yang sama.
.
Ada pula Novalia Citra, si cerdik dan si bungsu Cici. Manusia paling kuat, yang buat aku ingin terus sama sepertinya kuat. Cici manusia paling sweet, paling perhatian. Dia sedang sakit tapi masih memperhatikan orang lain. Ci sehat sehat ya dimanapun kamu berada, kamu kuat kamu baik.
.
Terkahir, Hilmi. Gak tau sih dia apa. Dia luka terbesarku sepertinya hahah. Dia trauma ku, tapi dia temanku. Mungkin saking sayangnya dia pernah melakukan hal yang membuat ku takut dan sakit sampai detik ini. Hilmi ku kenal jauh lebih lama dari yang lainya. Hilmi si manusia dingin ternyata baik juga.
.
Dalam langkahku menuju mimpi
Aku tak pernah menyesal bertemu kalian di jalan
Kuharap kita berada di jalan yang sama terus
Banyak waktu yang membuat ku bahagia ketika kita bersama
Bahagia rasanya bila terus bersama
Bersama tumbuh dan berkembang
.
Ini tulisan yang menurutku sangat aneh bila harus di publish
Tapi aku ingin semua orang tau
Aku bahagia punya kalian
Aku ingin kalian hidup abadi dalam karyaku
Karana kalian manusia baik

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun