Mohon tunggu...
Risma Damayantii
Risma Damayantii Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo saya Risma damayanti,Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia,dari progam studi Manajemen.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pentingnya Mata Kuliah MICE di Manajemen UISI

30 Desember 2021   10:48 Diperbarui: 30 Desember 2021   11:33 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) adalah kampus swasta yang berbasis di BUMN Corporation di  Gresik, tepatnya di  PT. Seed Indonesia (Persero) Tbk, Jl veteran, Kb, Dalem, Sidomoro,Kec  Kebomas. UISI  memiliki program 10 program studi yang mencakup manajemen. Manajemen merupakan program studi yang banyak diminati dibandingkan dengan program studi lainnya. Selain itu, masih banyak hal yang kami banggakan dari manajemen. Dosen/tenaga pengajar  kami misalnya adalah lulusan  terbaik universitas-universitas besar di dalam dan luar negeri khususnya manajemen UISI, dan setiap dosen manajemen memiliki bisnis.sehingga hal tersebut mendapatkan nilai plus tersendiri di mata mahasiswa manajemen.

Selain itu, terdapat beberapa mata kuliah manajemen seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Pemasaran, Sumber Daya Manusia/SDM, dan  selain itu ada salah satu mata kuliah yang tidak dipelajari oleh program studi lainnya, yaitu mata kuliah MICE. Anda penasaran, bukan? Mari kita bicara tentang mata kuliah MICE di Manajemen UISI. 

Mata kuliah MICE (rapat, insentif, konferensi, pameran) adalah mata kuliah untuk mempelajari  cara merancang acara besar dalam skala  yang besar. Misalnya, pameran, webinar, konferensi, dan lain -lain.  Selain itu, siswa akan belajar  bagaimana acara tersebut bekerja. Dimulai dengan perencanaan, penawaran, sponsor, logistik, pemilihan akomodasi, pembuatan tata letak, proses pendaftaran dan  banyak lagi.

Kedua, merencanakan acara MICE memiliki beberapa elemen penting:

- Tempat (Tempat)
-Pemasaran (Tim Pemasaran)
-Periklanan (Promosi)
-Pembicara (Pembicara)
-Relawan (Relawan)
-Sponsor (Sponsor)
-Produksi (Produksi)
-Peserta (Peserta)

Komponen-komponen ini sangat penting bagi kita para perancang event  ketika merencanakan suatu acara dan tidak diragukan lagi bahwa mengetahui hal itu merupakan salah satu kunci sukses dalam acara tersebut. 

Sangat menarik bukan mata kuliah MICE ini? Mengambil mata kuliah ini akan membantu Anda membuat acara yang menarik dan acara yang kita laksanakan akan berjalan secara maksimal

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun