Boy Group debutan perusahaan SM Entertainment ini dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan Starbucks brand minuman kopi yang tengah ramai diperbincangkan karena dianggap terafiliasi Israel, Rabu (29/5).Â
Atas pengumuman itu para penggemar dengan cepat menanggapi, karena aksi boycot Starbucks yang masih berkelanjutan.Â
Banyak dari penggemar NCT di seluruh dunia terutama Indonesia merasa kecewa dan marah dengan keputusan SM Entertainment.Â
Protes penggemar kepada NCT dan SM Entertainment di buktikan dengan menyerukan aksi berhenti mengikuti akun media sosial NCT dan membernya, demo besar-besaran di depan gedung SM Entertainment dan menggeruduk akun NCT dan agensi SM Entertainment hingga menaikkan tagar di platform X, dengan narasi berikut ini;
"Hello, SM Entertainment. We do NOT want NCT or any of your artists to associate or promote STARBUCKS or any companies that are financing a genocide in Palestine. Please take note of our concerns. @SMTOWNGLOBAL @NCTsmtown @SMTOWN_Idn #SM_BOYCOTT_GENOCIDE (Halo, SM Entertainment. Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami)," kata kebanyakan fans, dikutip pada Jumat, 31 Mei 2024.Â
Tagar tersebut berhasil menduduki kolom atas di pencarian media sosial.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H