Mohon tunggu...
Riska Nafiah
Riska Nafiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya mahasiswi di Institut Agama Islam Syarifuddin

Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Tugas Logika BKI IAI Syarifuddin

31 Oktober 2023   21:18 Diperbarui: 1 November 2023   20:44 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

INDUKTIF

Saya adalah seseorang yang senantiasa terbuka terhadap pengalaman baru dan memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia di sekitar saya.Saya percaya bahwa kehidupan ini adalah ajang pembelajaran yang tak pernah berhenti,dan setiap pengalaman membawa pelajaran berharga yang dapat membentuk kepribadian dan pandangan saya terhadap dunia.

Pertama,rasa ingin tahu saya terbentuk sejak kecil.Saya selalu ingin tahu alasan di balik segala sesuatu yang terjadi di sekitar saya.Ketika teman-teman sebaya bermain di luar rumah, saya seringkali lebih suka membaca buku atau meneliti topik yang menarik bagi saya. Ketertarikan ini meluas dari ilmu alam hingga sejarah, dan dari seni hingga teknologi.Saya menemukan kegembiraan dalam mengeksplorasi dan memahami berbagai aspek kehidupan.

Kecintaan saya terhadap belajar juga tercermin dalam pencapaian akademik saya.Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pelajaran yang saya ambil.Saya melihat setiap tugas atau ujian sebagai kesempatan untuk menambah wawasan dan keterampilan saya. Ketika mendapat nilai kurang dari yang diharapkan,saya melihatnya sebagai tantangan untuk memperbaiki diri dan memperkuat pemahaman saya terhadap materi tersebut.

Pengalaman hidup juga telah membentuk nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang saya anut.Saya percaya pada pentingnya integritas dan kejujuran dalam setiap interaksi dan hubungan.Saya berusaha untuk selalu berbicara jujur dan memenuhi janji-janji yang saya buat.Saya juga memahami pentingnya empati dan saling pengertian dalam membentuk hubungan yang kuat dengan orang lain.

Ketika saya melihat ke belakang, saya menyadari bahwa pengalaman hidup dan rasa ingin tahu saya telah membawa saya pada jalan yang penuh dengan pengetahuan dan pertumbuhan pribadi.Saya yakin bahwa sikap terbuka terhadap pembelajaran dan rasa ingin tahu yang tak pernah padam akan terus membimbing saya dalam menghadapi tantangan dan mencapai tujuan-tujuan yang lebih tinggi di masa depan.

INDUKTIF

Kehidupan adalah perjalanan tak terduga yang penuh warna,dan dalam setiap langkahnya, saya menemukan keunikan dan kekuatan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari diri saya.Meskipun mungkin tidak ada rumus pasti yang dapat mendefinisikan siapa saya,namun melalui pengalaman hidup, pola-pola menarik mulai terbentuk.

Saya tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang dan mendukung.Dari kedua orang tua saya, saya mewarisi nilai-nilai moral yang kuat,seperti integritas dan empati.Mereka selalu mendorong saya untuk menjadi diri sendiri dan memanfaatkan bakat dan potensi yang saya miliki.Dengan demikian,dapat disimpulkan bahwa fondasi moral dan dukungan keluarga saya adalah faktor utama dalam membentuk kepribadian saya.

Sejak kecil,saya selalu tertarik pada seni tari,Saya menemukan motivasi dalam Gerakan-baru Dari sinilah,saya menyadari bahwa seni adalah salah satu bentuk ekspresi yang paling alami bagi saya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa minat dan bakat seni tari telah menjadi salah satu elemen kunci dalam pembentukan identitas kreatif saya.

Selama masa remaja,saya terlibat dalam berbagai organisasi sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler. Melalui proses ini,saya belajar bagaimana memahami sudut pandang orang lain dan menyampaikan ide dengan jelas.Dengan demikian,dapat disimpulkan bahwa keterlibatan saya dalam organisasi sekolah telah memperkaya kemampuan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun