Desa Lamajang merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Bandung. Desa Lamajang memiliki berbagai potensi wisata dan potensi UMKM. Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, pemanfaatan media digital menjadi salah satu strategi guna menunjang kesuksesan suatu usaha. Tetapi masih belum optimalnya implementasi media digital oleh pelaku UMKM di desa Lamajang sebagai sarana promosi menjadi salah satu hal yang harus diminimalisir. Guna mengatasi hal tersebut, maka dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan dan pendampingan digital promotion campaign.
Tahapan awal dilakukan survey langsung dan bertemu dengan perangkat desa guna mengetahui kebutuhan masyarakat Desa Lamajang terkait dengan kegiatan pendampingan dan penyuluhan.
Dari survey langsung diperoleh data dan informasi terkait kebutuhan akan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Lamajang. Sehingga kegiatan penyuluhan dan pendampingan dilakukan terkait dengan implementasi digital promotion campaign, dan diharapkan pemanfaatan media digital dapat lebih optimal guna meningkatkan promosi produk UMKM di Desa Lamajang.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H