Mohon tunggu...
Girisha
Girisha Mohon Tunggu... Administrasi - sukamakan

halo

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Bekalku untuk Hamil Nanti (Nikah Aja Belom)

6 Februari 2020   20:23 Diperbarui: 6 Februari 2020   20:33 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semuanya apa kabar?

Hari ini saya mau bahas sesuatu yang menurut ini bekal saya dan sangat bermanfaat untuk saya, yaitu tentang kehamilan.

saya dapat informasi ini di seminar Healthfair Be Smart Healthy Happy yang dipersembahkan oleh Anargya Bertempat di Titan Center. Talk show yang aku dengar dari Dr. Dewi Ratih dan bintang tamu Jasmine Wildblood mempresentasikan Be Smart , Calm and Happy Sejak awal kehamilan.

Sebagai seorang wanita yang belum menikah saya mendapat bekal,  salah satu nya sebelum hamil ya pasti nikah dulu dong, ternyata dari sebelum menikahpun banyak step step yang bisa saya lakukan seperti pemeriksaan laboratorium lengkap, vaksinasi HPV 6 bulan sebelum menikah, pola makan yang sehat, minum vitamin perisiapan hamil , Lalu setelah menikahpun lanjut pola makan dan pola hidup sehat.

Nah disaat hamil, hal yang terpenting menurutku yaitu support system seperti komunikasi dengan suami, kegiatan komunitas, dan support medis, lalu kalau sedang hamil sebaiknya fokus dengan 1 dokter saja hingga melahirkan, sehingga dokter tersebut juga dapat tau proggress yang dialami oleh bumil tersebut sejak awal, karena kalau ada jarang komunikasi dengan dokter takut terjadi hal-hal yang dapat mencelakakan bayi yang dikandung.

Jangan lupa ikut prenatal class atau child birth preparation class dengan Spog dan tim yang handal karena disitu akan dikenalkan fase persalinan normal, intervensi dalam persalinan, tips tips persalinan normal. Tapi dibalik itu semua kalau kata Dokter Ratih yang mendasari semua proses kehamilan dan persalinan ada lah Tawakal pada Allah, normal dan cesar hanya cara lahir.

Banyak sekali ilmu yang membuat aku jadi bertambah wawasan saat mau menikah hingga hamil nanti. Terimakasih kepada Ketapels yang sudah memberikan kesempatan untuk saya ini yang nikah aja belom. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun