Mohon tunggu...
Risda Adinda
Risda Adinda Mohon Tunggu... -

Studied Pajak at Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Hujan Mampu Hipnotis Manusia?

12 November 2014   20:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:58 710
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tik…tik…tik…butiran air turun dari langit, butiran air misterius yang siap membasahi bumi. Butiran air yang seketika membuat semua menjadi dingin. Namun, juga membuat seisi dunia terbuai dengan kehangatan sendiri dari dingin yang dibawanya. Ya, butiran air yang membuai itulah disebut dengan hujan.

Jadi, kebetulan sekarang lagi musim hujan, yuk kita bahas tentang hujan!

Hujan secara teori adalah titik-titik air di udara atau awan yang sudah terlalu berat karena kandungan airnya sudah sangat banyak, sehingga akan jatuh kembali ke permukaan bumi sebagai hujan (presipitasi). Terlepas dari teorinya, saya ingin memaparkan sisi lain dari kemisteriusan hujan!

Mulai! Ada satu hal atau lebih tepatnya satu fakta menarik yang membuat saya sangat tertarik dengan hujan. Yaitu kemampuannya untuk menghipnotis manusia. Yang menghipnotis bagaimana? Ialah menghipnotis manusia untuk meresonansikan ingatan masa lalunya. Baiklah, saya akan mencoba membahas tentang kemampuan hipnotis sang hujan ini.

Cus!

Menghipnotis manusia untuk meresonansikan ingatan masa lalu. Resonansi ialah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda karena ada benda lain yang bergetar yang berada didekatnya. Artinya, hujan mampu menggetarkan benda-benda yang berada disekitarnya, benda disini saya asumsikan sebagai perasaan. Tiba-tiba saja, saat hujan turun, seketika itu juga suasana hati atau perasaan menjadi tenang dan damai . Hujan juga mampu menawarkan keheningan di sekitarnya. Suasana seperti inilah yang membuat orang terkadang menghentikan pekerjaannya sejenak, lalu duduk melamun sambil mengingat-ingat kenangan-kenangan yang indah maupun yang tidak, baik kenangan-kenangan itu yang terjadi saat hujan maupun tidak. Inilah yang membuat saya mempercayai hujan mampu meresonansikan ingatan masa lalu. Karena itu terjadi pada saya. Entah kenapa, saya selalu terhanyut ke dalam belaian lembut ingatan masa lalu saat hujan turun.

Dan menariknya lagi, saya juga menemukan fakta sebagai berikut, yaitu tanpa mendapatkan bukti yang ilmiah, para ilmuwan berpendapat bahwa di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yang dilanda rindu. Yuhuu~. Maka dari itu, biasanya orang banyak menemukan inspirasi saat hujan turun. Nah, lagi-lagi saya membenarkannya, saya termasuk orang yang juga selalu menemukan inspirasi saat hujan, entah itu inspirasi untuk menulis puisi, cerpen bahkan apapun itu juga.

Hujan juga dengan segala kekuatan magis yang dimilikinya mampu menciptakan suasana yang romantis. Sweet! Namun pula, dengan keheningannya mampu membuat orang merasa ngantuk. Right? Hehehe

Itulah yang dapat saya ungkapkan tentang kemampuan hipnotis sang hujan. Kemampuannya yang mampu menghipnotis saya meresonansikan ingatan masa lalu, kemampuannya yang juga mampu menghipnotis saya untuk menciptakan kata-kata indah.

Terakhir, satu quote menarik dari Bob Marley untuk kalian yang terhipnotis oleh hujan: “Some people feel the rain, others just get wet.”

Okay guys, Just enjoy the rain!

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun