Risa Sondari Aprilantina
Risa Sondari Aprilantina Mohon Tunggu... -

Solo Backpacker, Konseptor, Pecinta Hujan, senja dan green tea.

Colmar Tropicale, Berjaya HIlls (Frech Village)-Malaysia

2 September 2015   14:08 Diperbarui: 4 April 2017   16:56 2458

Holiday ke Malaysia kebanyakan pasti dateng ke KLCC (dengan Petronas kembar yang tinggi menjulang), Batu Caves, Bukit Bintang, Menara KL, Central Market, Dataran Merdeka ataupun genting…. Eitsss!! Itu mah udah Mainstream… kali ini aku mau bahas tempat wisata lain yang bisa di datangin kalo ke KL. Di daerah Bukit Tinggi ada tempat wisata yang oke banget buat di kunjungi. Namanya Colmar Tropicale , Berjaya Hills, Malaysia. Lokasinya lumayan jauh dari Kota Kualalumpur, arahnya hampir sama dengan kearah genting, Beda keluar exit tol aja.

Beberapa bulan kemarin aku berkesempatan buat mengunjungi Colmare Tropicale. Kali ini aku Holiday sendiri (lagi) setelah menjelajah Singapore sendiri sekarang Malaysia yang jadi sasarannya. 2 hari udah lebih dari cukup buat nikmatin KL dan sekitarnya. Dari awal aku datang ke KL itu memang pengen banget bertandang ke Colmar Tropicale yang French Village. Berbekal Browsing sana-sini akhirnya nekatlah pergi kesana. Kalau mau datang kesini  aksesnya hanya ada dua, pake kendaraan pribadi atau dengan naik mini fan yang ada di Berjaya Times Square, pemberangkatan ada jam-jam tertentu paling pagi ada jam 10.00 pagi, 1 siang dan 3 sore. untuk pulang kembali juga ada jam nya juga (ada jadwal khusus yaah..) keberangkatannya gak asal berangkat, harussesuai dengan yang tertera pada tiket saat kita membelinya. Tiket bisa di beli di Berjaya Times Square Lantai 8. Waktu itu aku sampaidi Berjaya Times Square jam 09.30, karna niatnya mau ikut yang keberangkatan jam 10.00 pagi biar masih fresh dan puas disananya. Tapi apa yg di dapat? Mall nya masih tutup. Akhirnya coba memperhatikan sekitar dan belagak sok tau ngikutin orang (yang memang karyawan dan bekerja di Berjaya times square) naik lift yang ada di samping kanan/kiri puntu utama Berjaya times square, jangan masuk ke mallnya karna eskalatornya masih mati, yang ada kita nanti malah ngos-ngosan lewatin tangga sampai lantai 8. Sesampainya lantai 8 carilah counter Colmar Tropicale Berjaya Hills, gampang di temuin ko J . setelah tiket udah di tangan tinggal tunggu aja fan nya di samping kiri Berjaya Times Square, deket Berjaya times Hotel. Ohya, berhubung Fan nya itu hanya muat hanya untuk beberapa orang saja, kalau kuota fan sudah full kita gak bisa membeli tiket untuk keberangkatan itu, jadi harus rela nunggu keberangkatan di jam berikutnya.  Jadi kalau takut kehabisan, mending beli tiket dari jauh-jauh hari. Tapi untungnya pas kesana saat hari biasa jadi gak ramai, bisa berangkat sesuai rencana dan fan pun gak terlalu penuh. Isinya hanya 5 orang aja (legaaa bener dah).

Di Awal perjalanan sih masih enjoy banget nikmatin perjalanan, liat-liat sekitar sambil dengerin ipod, maklum solo traveler jadi di temeninnya sama music aja. Perjalannannya jauh banget, gak nyampe-nyampe. Pas keluar tol jalanan makin berdangdut, goyang kanan-kiri, meliak-liuk, naikin perbukitan, sampe bikin pusing.  Pada akhirnya terlihatlah bangunan di ujung sana... Akhirnya sampai juga*yeay! . Suasananya sejuk banget maklum kan memang letaknya di dataran tinggi. Pertama dating langsung pergi menjelajah keliling Colmare Tropicale, dari mulai pintu masuk sampai bagian paling belakang itu bener-bener kayak French Village bgt. Sebenernya Colmare Tropicale itu sebuah Resort jadi kalau kita yang mau menikmati malam di sini bisa banget. Jangan lupa untuk naik ke atas menara dan berfoto disana, dari atas situ kita bisa ngeliat view Colmare Tropicale dan sekitarnya (jangan khawatir disni ada lift jadi gak perlu cape-cape naik tangga hehe). setelah puas menjelajah langsung pergi ke Jepanese Village dengan menggunakan Shuttle. Di Jepanese Village kita bisa melihat rumah dan taman ala jepang dan kita pun yang ingin bernasis ria menggunakan Yukata bisa juga, disini kita bisa menyewa nya. Puas jalan-jalan di Jepanese Village balik lagi ke Colmare Resort nya dan menghabiskan sisa waktu disana sambil menunggu fan yang akan membawaku kembali ke KL. Sambil menunggu fan dateng, sambil menikmati pertunjukkan yang ada di Colmare (yaaa… show tarian gitu lumayanlah). Buat yang laper mau makan sama minum disini juga ada tempat makannya. Tapi harganya sangat gak bersahabat buat backpacker macam aku ini, sayang banget duitnya mending buat yang lain. Jadi mendingan bawa makanan sendiri aja kalau kesini. Tepat pukul jam 3 sore, ini waktunya kembali ke KL. Selama perjalanan pulang saya lebih memilih tidur, sekalian menyimpan tenaga untuk melanjutkan perjalanan keliling KL saat malam nanti.