Mohon tunggu...
Riris Verdina Purbayani
Riris Verdina Purbayani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya merupakan seorang mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Lamongan. Saat ini saya sedang menempuh semester 5 di salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yaitu Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Menjadi seorang mahasiswi merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa menempuh ke jenjang yang lebih tinggi dengan adanya beasiswa. Hobi saya sendiri adalah memasak dan juga bulutangkis.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa UNTAG Surabaya Memanfaatkan Waktu Luang Dua Bulan Libur Semester Mengikuti Kegiatan Magang di PT PLN UP3 Surabaya Selatan

11 Mei 2024   18:29 Diperbarui: 20 Mei 2024   21:05 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dosen Pembimbing Dra. Ayun Maduwinarti, M.P

Surabaya, 5 Maret 2024 -- Praktik Kerja Lapangan (Magang) yang merupakan salah satu kegiatan yang hampir setiap dilakukan dan tidak asing di telinga para mahasiswa. Dengan Penggunaan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya membuat Magang banyak opsi yang dapat dipilih, diantaranya Magang regular, Magang MBKM diantaranya  ada magang mandiri dan magang MSIB.

Saya Riris Verdina Purbayani, Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu Mahasiswa yang mengikuti kegiatan Magang Reguler di PT PLN UP3 Surabaya Selatan. Dengan di bawah bimbingan Pak Raditiya Arizal Pranata selaku pembibing Magang di bagain Administrasi dan Umum yang bertempat di  PT PLN UP3 Surabaya Selatan. Kegaiatan dilaksanaan selama dua bulan yaitu Bulan Januari hingga Bulan Maret dan ditempatkan di bagian Administrasi dan Umum

Selain dapat mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan, saya juga dapat mengerti dinamika dunia kerja lewat kegiatan magang ini. Kegiatan magang ini juga melatih saya untuk berkomunikasi yang baik, menambah pengetahuan dan pengalaman serta dapat meningkatkan kreativitas saya. Disamping itu juga saya dilatih untuk selalu teliti dalam setiap mengerjakan suatu pekerjaan.

Selama saya magang dibagian administrasi dan umum memiliki tugas antara lain : membuat buletin PLN UP3 Surabaya Selatan Bulan Januari dan Februari, membuat konten promosi PLN Mobile, mengedit video dan membuat desain untuk keperluan UP3 Surabaya Selatan dengan menggunakan aplikasi canva. Selain itu juga saya diperbantukan dibagian Akuntansi dan Keuangan. Pada bagian Akuntansi dan Keuangan saya diberi tugas untuk mescan kartu gantung, mescan bukti tagihan dari vendor.Dan saya juga pernah ditempatkan di ULP Ngagel Surabaya Selatan selama 2 minggu kegaiatan yang terlaksana melayani pelanggan, mengarsipkan data pelanggan.

dok. pri
dok. pri
Melalui kegiatan magang ini saya termotifasi untuk belajar dan mengembangkan hobi desain saya, dengan memanfaatkan banyak peluang belajar praktik di dunia kerja. Tidak hanya itu melalui kegiatan magang ini saya juga dapat mengerti dan memahami bagaimana keadaan dunia kerja yang sebenarnya. Ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama magang akan saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan saya terus meningkatkan kualitas diri agar dapat menyesuaikan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun