Balikpapan -- Digitalisasi semakin menjadi faktor utama dalam berbagai sektor, termasuk industri properti. Green Valley, apartemen yang berlokasi di Balikpapan, memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan layanan dan interaksi dengan pelanggan. Salah satu implementasi digitalisasi yang dilakukan adalah pemanfaatan WhatsApp Business API untuk komunikasi dan informasi terkait unit apartemen.
Dalam beberapa tahun terakhir, adopsi teknologi digital dalam bisnis properti menjadi strategi yang memberikan nilai tambah. Dengan platform digital, calon penghuni dapat memperoleh informasi lebih cepat dan mudah terkait unit yang tersedia, spesifikasi properti, serta proses pemesanan. Integrasi teknologi ini juga memungkinkan pengelola apartemen memberikan layanan yang lebih responsif dan efisien.
Menurut pakar bisnis properti, penerapan digitalisasi dapat meningkatkan transparansi dalam transaksi serta memperluas jangkauan pasar. Langkah yang dilakukan Green Valley ini mencerminkan perubahan dalam model bisnis properti yang semakin mengedepankan teknologi sebagai elemen utama dalam operasional dan layanan pelanggan.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI