Mohon tunggu...
Nova Rio Redondo
Nova Rio Redondo Mohon Tunggu... Mahasiswa - #Nomine Best Student Kompasiana Award 2022

Mahasiswa Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang. Personal Blog: novariout.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

KKN Pilihan

Ketika Saya Merekrut Anggota KKN dengan Kocak

9 Mei 2024   20:01 Diperbarui: 9 Mei 2024   20:04 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
KKN Desa Penyagkringan 2023 | Dokpri

Sudah hampir satu tahun lalu sejak tulisan ini dibuat saya melakukan kegiatan KKN. Saya mengingat banyak hal tentang apa saja yang saya dan teman-teman saya lakukan selama KKN, entah itu dari awal perekrutan sampai akhir perpisahan.

Karena terlalu banyak momen kocak selama KKN maka akan saya bagikan pengalaman kocak yang paling awal terlebih dahulu, yaitu saat perekrutan anggota KKN. Beginilah ceritanya;

Awalnya kabar resmi dari kampus tentang KKN belum resmi keluar, tetapi para mahasiswa dikampus tempat saya belajar sudah sibuk mencari anggota KKN lewat media sosial, bahkan banyak juga yang langsung merekrut secara face to face.

Pada awalnya saya merasa tenang, karena saya sudah memiliki kelompok KKN yang mayoritas adalah teman kelas saya sendiri dan saya juga memiliki plan B untuk mengikuti KKN misi khusus bersama teman saya yang lain, jika plan A saya rasa tidak sesuai.

Singkat cerita saja. Setelah saya berpikir dan berdiskusi kepada kakak tingkat, saya memutuskan untuk keluar dari kelompok KKN yang mayoritas berisi teman kelas saya sendiri. Faktor paling besar yang membuat saya mengeluarkan diri adalah, karena terlalu banyak "pasangan" dalam kelompok tersebut.

Tapi secara bersamaan plan B yang saya harapkan juga sirna. Dikarenakan jumlah kelompok dari KKN misi khusus sudah penuh. Dari dua kejadian tersebut resmi sudah saya tidak memiliki kelompok KKN.

Beberapa hari kemudian saya bertemu dengan dua orang teman saya (satu teman kelas, satu teman UKM) untuk memabahas tentang tentang merekrut anggota atau bergabung dengan tim KKN lain yang anggotanya masih kurang.

Sedikit info: Kampus yang saya tempati memiliki proporsi mahasiswi yang lebih banyak dari pada mahasiswa. Mungkin selisihnya 70% berbanding 30%. Atau mungkin lebih dari 70%.

Jadi mahasiswa di UIN tidak terlalu memikirkan bahwa dirinya tidak akan memiliki kelompok KKN. Dengan memanfaatkan jumlah proporsi tersebut maka kami bertiga memutuskan untuk bergabung dengan anggota KKN lain yang anggotanya masih kurang dari pada harus membuat kelompok baru.

Disinilah momen kocak terjadi. Kami mencari info perekrutan di media sosial. Dan yang benar saja, ada banyak sekali pamflet perekrutan KKN yang membutuhkan anggota laki-laki. Bahkan hampir semua pamflet membutuhkan member laki-laki.

Mulai dari sanalah kami berpikir bahwa laki-laki di UIN Walisongo Semarang saat itu adalah sebuah berlian sekaligus raja yang sedang dicari-cari oleh rakyatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten KKN Selengkapnya
Lihat KKN Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun