Mohon tunggu...
Rion Nofrianda
Rion Nofrianda Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Berbagilah Kisah Kita Tak Sama

Tertarik pada bidang psikologi, pengembangan diri, wisata dan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Gusniarti Nasution, Penyuluh Agama Islam Kota Pekanbaru Raih Anugerah dari Kemenag Riau

5 Juni 2024   10:15 Diperbarui: 5 Juni 2024   10:46 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan piagam (dok.pribadi/Gusniarti)

Saya seorang penyuluh agama Islam dari Kota Pekanbaru, saya bertugas di Kantor Urusan Agama Wilayah Bukit Raya, Kantor Pelayanan Urusan Agama Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. dalam kesehariannya saya mengabdikan hidup saya untuk masyarakat dengan menanamkan kajian dan nilai-nilai agama Islam secara benar dan mendalam. Sebagai penyuluh agama Islam, saya memberikan bimbingan yang mendalam dan bermoral kepada masyarakat, memimpin pengajian keagamaan khususnya pengkajian agama Islam. 

Kemudian saya melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran Agama Islam, menangani kemungkinan masalah radikalisme dan prasangka buruk, membentuk program perbaikan menjadi sukses melalui pintu dan bahasa agama.
Dengan penuh keikhlasan  dalam membimbing dan melakukan pengabdian bagi masyarakat. Dengan tanggung jawab ini, saya senantiasa membantu masyarakat dengan menanamkan dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam dengan baik dan benar. 

Saya memiliki tugas untuk menjadi penerang di tengah masyarakat dan senantiasa membantu membangun masyarakat yang lebih baik dan lebih bersahabat kedepannya. Semoga Allah meridhoi usaha saya dalam melakukan penyuluhan dan pengarahan kepada masyarakat.

Dukungan Emosional: Di saat-saat sulit atau krisis, saya menawarkan dukungan emosional kepada sejumlah orang. Mereka dapat memberikan bimbingan, mendengarkan dengan simpati, dan memberikan sudut pandang yang mendalam dalam mengatasi kesulitan hidup.

Pendidikan Agama: Saya juga senantiasa ikut berperan aktif untuk urusan pergaulan dalam memberikan berbagai bentuk bantuan dan informasi tentang agama, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kajian Islamiah.
Bimbingan Rohani: Saya melakukan bimbingan rohani dan membantu individu dalam menemukan makna dan tujuan hidup mereka yang sebenarnya.
Kegiatan Sosial: Saya terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk korban bencana, dan program kesejahteraan psikologis masyarakat.
Bantuan Bimbingan Agama Berprestasi: Pada tahun 2024, saya didapuk sebagai Penyuluh Agama berprestasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun