Mohon tunggu...
Rio aji Saputra
Rio aji Saputra Mohon Tunggu... Editor - Karyawan swasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

voli,bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

27 November 2022   21:43 Diperbarui: 27 November 2022   22:27 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Food bloger adalah pekerjaan saya. Saya mulai menjadi food bloger pada tahun 2020. Ibarat bayik, baru first anniversary, nih!  Baru beres fase merangkak, siap-siap belajar jalan. Kata mama papa lagi unyu-unyunya nih bayik. Hehehe.

Saat itu, keinginan saya menjadi blogger pertama kali karena saya terinspirasi dari bobon santoso . Di mana, konten kontennnya sangat menarik bagi saya.

Menjadi food bloger sangat menyenangkan, bisa keberbagai tempat untuk mencicipi makanan,minuman, bisa belajar banyak hal,dan yang terpenting adalah menghasilkan, tetapi setelah satu tahun. pada tahun 2021, saya harus menjalani terapi kanker, dikarenakan kesalahan saya yang memang tidak
menjaga pola hidup yang sehat karena pekerjaan saya.

Namun saya tidak berhenti untuk terus berkarya dan membuat konten akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel dikompasiana dan membagikan tulisan saya dan cerita- cerita yang saya alami selama saya terapi kanker.

Ide menulis sering muncul tiba-tiba. Saat menunggu antrian pasien di rumah sakit, saya mengerjakan tugas menulis. Saat dokter berkunjung ke ruang kemoterapi, edukasinya jadi bahan tulisan.

Lewat kompasiana saya juga bisa berbagi banyak pengalaman dari apa yang saya alami. ada sedikit cerita dari saya nih buat kalian, simak ya!

Desember 2021 saya masih kemoterapi dan ya alhamdulillahnya kanker ku tidak terlalu parah, meskipun begitu aktivitas jadi terganggu dan ya menyusahkan banyak orang ,entah apa , Allah SWT meberikan jalan untuk kesembuhan ku. selain kemoterapi dari dokter saya juga mengonsumsi madu herbal yang katanya bisa untuk terapi kanker,Zymuno namanya, ya awalnya sih ,saya pikir itu cuman bohongan atau cuman katanya saja
sayapun akhirnya berani untuk mencoba zymuno sembari masih ke dokter untuk melalukan kemoterapi, untuk sebulan pertama saya konsumsi zymuno kata dokter kanker yang saya alami sudah mulai berkurang,nah dari situ aku mulai coba untuk rutin konsumsi zymuno ,

hingga akhirnya pada agustus 2022 saya dinyatakan sembuh oleh dokter ,berkat zymuno dan kemoterapi yang aku lakuakan. Dan sekarang saya sudah mulai beraktivitas seperti biasanya namun saya belajar dari kesalahan saya sewaktu masih menjadi food blogger mulai sekarang saya harus tetap memilah mana yang baik mana yang tidak
untuk pola hidup saya.

Dan sekarang aktivitas saya adalah menjadi seorang blogger di kompasiana, lalu melanjukan membuat konten konten, seperti konten bermain game, olahraga,dll

Terima kasih kepada para pengunjung yang sudah membaca dan memberi penilaian. Kehadiran kalian sungguh berarti.

Saya akan memperhalus keterampilan menulis dengan mengikuti banyak blog competition. Saya baca tulisan-tulisan kompasianer lain untuk tambahan wawasan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun