Mohon tunggu...
Rintan Madi Sari
Rintan Madi Sari Mohon Tunggu... Lainnya - STT Terpadu Nurul Fikri - Teknik Informatika

Cewe wibu introvert yang suka makan dan suka baca webtoon. 24/7 Simping 2D Characters😍

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cerita tentang Pengalaman Kuliah Beda Jurusan

17 Mei 2023   09:58 Diperbarui: 17 Mei 2023   10:05 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr. Wb.

Haloooo teman-teman semua, salam kenal nama ku Rintan Madi Sari kalian bisa panggil aku dengan sebutan Rintan atau Rin. Saat ini aku sedang menjalani pendidikan S1 ku di STT Terpadu Nurul Fikri. Aku mengambil jurusan Teknik Informatika. Nahh.... pasti udah ga sabar kan mau dengar cerita ku ini? Ok pertama-tama aku ingin menjelaskannya dengan bahasa informal ya...

Jadi... awal-awal tuh aku sekolah di SMK Mekarwangi yang ada di Cibinong, Bogor. Aku ambil jurusan Perbankan Syariah. Kenapa? karena aku tertarik sama hal hitung-menghitung pas itu. Sebenarnya aku lebih suka dan lebih tertarik sama jurusan IT sih dari aku SD, tapi saat itu nilai ku ga worth buat masuk jurusan IT, makanya aku ambil jurusan Perbankan Syariah.  Walaupun aku tertarik, tapi pas itu aku benar-benar gak ada basic di Accounting atau Perbankan, jadi aku cuma ikutin pelajaran-pelajarannya dengan serius aja.

Singkat cerita, aku udah lulus sekolah dan pengen banget banget banget buat kuliah jurusan IT. Tapi karena ekonomi keluarga ku ga bagus jadi aku menguburkan niat ku untuk kuliah. Takdir berkata lain, aku dapat kesempatan buat kuliah S1 dengan beasiswa. Aku seneng banget dan mengucapkan banyak syukur kepada Allah SWT. Aku pun memulai kuliah ku dengan benar-benar serius karena inilah yang aku pengen dari aku SD. 

To be honest, aku bener-bener gak tau dan belum ada basic yang mendalam di jurusan  Teknik Informatika ini, jadi aku awal masuk kampus gak ngerti sama sekali apa yang di omongin dosen. Aku cuma ikutin alur dari mata kuliah ini aja. Aku juga liat yang lain udah pada paham sama basic-basic nya, and Boom! aku minder pas itu. Aku benar-benar bingung sama mata kuliah di jurusan ini. Tapi mama ku selalu bilang kalo aku harus terus berusaha dan belajar biar aku ga ketinggal dengan mereka. Dengan motivasi itu aku sadar dan lebih confident sama skill aku. Aku pun terus-terusan belajar apa yang diajarkan sama dosen dan asisten dosen.

Semenjak itu aku lebih percaya diri dan jalanin hari aku dengan nyaman tanpa minder lagi. Itulah sedikit cerita dari pengalaman ku. Terima kasih yang sudah membacanya sampai habis. Aku gak ada motivasi yang ingin aku sampaikan, karena aku juga masih newbie untuk memotivasi seseorang. Terima kasih, salam hangat si wibu Rintan. See You~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun