Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Derita Anak Rantau Yogyakarta

3 Januari 2017   20:27 Diperbarui: 3 Januari 2017   20:43 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang kamu rasakan ketika ibu kandungmu meninggal? Dan bagaimana rasanya saat ibumu meninggal, kamu tidak ada di sampingnya?

Rasa sakit yang tak bisa diobati dengan apapun, rasa sakit yang hanya bisa diratapi. Kenyataan bahwa memang dia telah tiada.

Ya, ibuku yang biasa aku paggil ummi itu meninggal. Aku berada jauh darinya, karena aku harus menempuh pendidikanku di Yogjakarta, sedangkan ummi ada di Garut. Sebelum ummi meninggal, awalnya aku menelpon ummi buat nanyain kabarnya dan gimana kegiatan beliau di Garut, karena saat itu aku denger kabar kalo ummi  jalan-jalan terus, jarang ada di rumah. Abis itu, selang beberapa hari atau mungkin sekitar 1 minggu, kaka perempuan aku nelpon trus ngasih kabar kalo umi sakit.

Pas kaka nagabarin kalo umi sakit tuh awalnya biasa aja, soalnya umi emang suka sakit-sakitan. Tapi, aku tuh jadi gak enak hati, apa-apa kepikiran. Trus, dapet kabar lagi kalo umi di bawa ke RS dan koma. Saat itu tuh, aku lagi sibuk produksi dan sibuk bantuin acara Pinasthika di Mall Hartono dan pas banget minggu itu tuh, minggu Ujian Tengah Semester (UTS).

Tau ummi koma dn dibawa ke RS aku langsung nelpon terus kan, nanyain gimana kabar ummi. Semua keluarga udah kumpul disana, cuman aku aja yang belum oulang, soalnya waktu itu aku emang lagi di fokusi sama ujian dan kondisi ummi pun nggak terlihat aka nada tanda-tanda meniggal. Trus, kata kaka-kaka aku juga aku disuruh nyelesein UTS nya dulu.

Kemudian, masa UTS berjalan seperti biasa dan sekaligus ngebantuin kaka tingkat buat nge-dekorasi di Hartono Mall sampe malem. Saking sibuknya, aku gak megang HP sama sekali, jadi gak tau kalo udah ada banyak miscall, chat n sms yang ada di HP. Pas diliat, ada kabar yang gak pernah aku sangka. Ya, Ummi meninggal. Aku di mall, nangis kejer dan malam itu juga aku langsung pesen tiket buat berangkat ke garut, dan akhirnya sampe garus pagi-pagi langsung cium ummi yang udah di balut kain kapan tanpa meneteskan air mata setetespun.

Pasti, setiap orang akan merasakan kehilangan yang amat sangat dalam, apalagi yang meninggal adalah ibu kandung kita sendiri. Termasuk aku. Tapi, selain sedih aku juga nyesel senyesel-nyeselnya. Kenapa? Karna aku gak pernah hidup lama sama ummi, gak pernah mengatakan kalo aku sayang ummi, gak pernah mengatakan kalo aku cinta ummi, gak pernah curhat sam ummi, dan bahkan aku gak pernah meminta maaf sepenuh ummi.

Ya Allah,,, ampunilah segala dosanya, terimalah segala amalan-amalan baik dan ibadahnya, dan berikanlah tempat terbaik-Mu bagi umi yang aku cintai dan aku sayangi..aamiiin

I LOVE YOU MOM

I HEART YOU MOM

I NEED YOU MOM

I’M WITH YOU MOM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun