Mohon tunggu...
Travel Story

Ayam Cha Do Jo, Kuliner Ter-'Mantap Jiwa' di Yogyakarta

3 Januari 2017   18:08 Diperbarui: 3 Januari 2017   18:41 2034
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ayam Cha Do Jo, Kuliner  Ter-‘Mantap Jiwa’ Di Yogjakarta

Hari ini hari yang sangat mngenyangkan, menyebalkan, menguji kesabaran ya tapi menyenangkan….

Kenapa hari ini aku bisa berasa nano-nano? Soalnya : pertama, aku seneng bisa makan bareg sama doi (huuh, finally), kedua, masih seneng karena makannya di teman makan Ayam Cha Do Jo, ketiga, aku kesel gara-gara…. Tiba-tiba mantan dating ke Yogja pengen ketemu aku, dan yang keempat, aku nambah kesel  gara-gara pesenan aku sam doi gak dateng-dateng…hmmpptt

Ok, karna judul yang aku cantumin adalah Ayam Cha Do Jo, so aku bakalan ceritai seputar itu. Ya kali aku ceritain bagian si doi, gak nyambung atuh…hehehe ok next

Jadi, ayam yang dibuat oleh sepasang suami istri dan satu rekan bekerjanya enak banget. Dengan rasa pedas gurih dengan sayuran yang terdiri dari tahu putih, lemer, bunga brokoli, timun, wortel dan kol,s erta ditabahin potongan cabe, langsung dituangin ke atas piring yang ada ayamnya yang dibalut tebal peke tepung chrispy terus dikasih kerupuk.

Sesuai dengan deskripsi ‘amburadul’ di atas, kayaknya udah kebayangkan gimana enaknya Ayam Cha Do Jo kan. Sebenernya pertama kali aku makanayam ini tuh pas ertama kalinaku dateng ke Yogjakarta. Naympe di stasiun Lempuyangan langsung di jemputsma kaka tingkat aku dan langsung dibawa makan ke tempat Ayam Cha Do Jo ini, dan pertama kai makan ini th, rasanya enak banget, tapi pedes. Nah abis itu ketagihan n pengen lagi pengen lagi. Dan akhirnya kesampean lagi makan sama si doi lagi sekarang mah..xixixixixixi

Memang, ayam Cha Do Jo ini tuh sehat dan enak plus harganya terjangkau lagi. Cuman, sangat-sangat menguji kesabaran siapapun yang mau makan ditempat ini. Kenapa? Soalnya nunggu pesenannya dateng tuh lamaaaaaaaaa banget, sampe ngobrol berepisode-episode juga gak kelar-kelar, gak dateng juga tuh ayam. Ya, meskipun lama juga setelah dapet makanannya gak bakal kecewa, soalnya enak, terjangkau dan negnyangin. Mantaaaap Jiwaa pokoknya.

Nah, kalian yang lagi di Yogjakarta khususnya di Depok, Sleman Yogjakarta daerah Nologaten lah pokoknya (tanya-tanya aja ke warga,,ehehehe). Silahkan cobain dan rasakan gimana nikmatnya menunggu yang diharapkan…hehehe.. maksudanya, rasakan kenikmatan ayam Cha Do Jo yang harganya insyaallah gak lebih dari 15k beserta es the..hehehehehe. Mantap jiwa lah…

Sekiaan terimakasih…

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun