Mohon tunggu...
Rini Tri Wahyuni
Rini Tri Wahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Hallo semuanya ! Saya seorang mahasiswi Public Relations di UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020, saya memiliki hobi olahraga salah satu hal yang paling saya sukai bersepeda, selain itu saya seroang pribadi yang mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki kemampuan berpikir logis dan kreatif

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ingin Termotivasi atau Bersyukur?

19 November 2022   00:14 Diperbarui: 19 November 2022   09:34 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Permainan Sudut Pandang 

Teman-teman ada sebuah kalimat masyhur yang kurang lebih berbunyi seperti ini kalau kita sedang ingin termotivasi maka Lihatlah ke atas namun kalau kita sedang ingin bersyukur maka Lihatlah kebawah maksud dari kalimat ini adalah kalau kita sedang ingin termotivasi maka Lihatlah mereka yang segalanya lebih baik dari kita baik dari sisi prestasi atau pencapaiannya.

Dengan begitu kita akan merasa masih belum mencapai apa-apa dan masih banyak lagi hal yang harus kita lakukan kita pun akan lebih termotivasi untuk terus bergerak ke depan meraih kemaksimalan karenanya. 

Namun Sebaliknya apabila kita sedang ingin bersyukur maka Lihatlah kebawah kepada mereka yang pencapaian dan nasibnya belum seberuntung dan sebaik kita tentu saja.

2 trik tadi yaitu melihat ke atas dan melihat ke bawah sama-sama kita butuhkan dan bisa kita aplikasikan dalam kehidupan tergantung motivasi atau syukur kah yang sedang ingin kita dapatkan. Teman-teman punya trik lainnya yuk share di kolom komentar terima kasih !

saya hanya  ingin berbagi apa yang saya pikirkan. Ada yang bermanfaat, ada juga yang tidak. Intinya saya ingin berbagi hal-hal yang saya temui dengan teman-teman semua. 

Yang baik silahkan diambil, yang buruk ditinggalin aja disini. 

Terima kasih sudah mampir untuk membaca ini ya :) 

 Instagram: @rinitwy

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun