Mohon tunggu...
Rindu putri nazareni
Rindu putri nazareni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Nama saya rindu putri nazareni saya suka menonton film dalam genre apapun tetapi ada saja film yg saya tidak suka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Diriku

19 Maret 2023   12:17 Diperbarui: 19 Maret 2023   12:20 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tugas menulis 1 

Namaku Rindu Putri Nazareni, aku lahir 19 tahun lalu tepatnya pada 17 April 2004 dan di tahun 2023 ini aku berumur 19 tahun dan tahun depan 20 tahun, rasanya baru kemarin aku merasakan sekolah dasar dan ternyata sebentar lagi memasuki kepala dua. Aku lahir dan tinggal di Tangerang. Aku memiliki 1 saudara laki-laki, Dan ibuku seorang ibu rumah tangga kalau ayahku bekerja dengan giat agar bisa membiayai kuliahku hingga selesai. Sekarang aku kuliah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, sampe sekarang masih tidak menyangka kalau bisa masuk universitas negeri, seperti tidak pernah terbayang di hidupku. Menjadi siswa eligible sangat senang karena bisa mengikuti jalur SNMPTN tetapi tepat di tanggal 29 Maret 2022 saat pengumuman SNMPTN ternyata aku tidak lolos di prodi yang aku pilih, sebelum itu aku sudah pesimis dan tidak mau daftar SPAN-PTKIN tetapi dapat dukungan dari orang-orang terdekat kalau tidak boleh putus asa dan akhirnya aku keterima di UIN Jakarta.


Sedari SMP aku sudah mengikuti ekskul PASKIBRA dan hingga SMA pun aku masih mengikuti kegiatan itu disekolah SMA ku, tetapi beda cara melatihnya. Pelatih di SMA ku lebih keras melatihnya jadi terkadang kita takut untuk latihan. Di SMP aku pernah menjadi pasukan pengibar bendera dan berposisi memegang baki yaitu penerima dan pemegang bendera merah putih itu rasanya senang sekali dan semua orang pasti ingin di posisi itu. Dulu aku selalu ingin menjadi bagian dari tim PASKIBRAKA untuk mengibar bendera di istana Negara tetapi tinggiku tidak cukup, tetapi aku pernah mencoba ikut seleksi di Kemenag untuk menjadi pasukan pengibar bendera di sana dan aku gagal.


Aku suka sekali melihat orang-orang yang bisa membantu orang yang kesusahan. Rasanya sedih setiap melihat di sosial media ketika orang baik yang memberi rezeki nya ke orang yang membutuhkan, suatu saat mungkin aku bisa seperti mereka. Aku juga suka mempunyai banyak teman tetapi sekarang rasanya sudah cukup banyak teman-temanku. Dari aku kecil aku ingin sekali mempunyai toko kue bersama teman kecilku, mungkin 5 tahun kedepan atau secepatnya aku bisa mewujudkan itu walaupun aku tidak ada basic baking. Aku suka menonton film dikala waktu senggang atau saat liburan saja. Itu saja cerita tentang aku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun