Mohon tunggu...
Kharisma Rinandyta
Kharisma Rinandyta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa IPB University

Seorang mahasiswa S1 Meteorologi Terapan Institut Pertanian Bogor berusia dua puluh satu tahun yang sangat bersemangat dalam mencapai SDGs dan senang mengeksplor hal-hal baru terutama yang dapat meningkatkan skill serta menambah pengalaman serta memiliki wawasan yang luas. Saya memiliki ketertarikan dan minat dalam bidang geografi, etika lingkungan, kemanusiaan, kepenulisan ilmiah, public speaking, desain grafis dan fokus pada detail oriented. Harapan saya ialah dapat menjadi seorang individu yang berdampak luas serta mampu menginspirasi banyak orang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inovasi PKM Mahasiswa IPB: Produk Parfum "PURPLE" Berbahan Dasar Kenanga dan Pala untuk Meningkatkan Keharmonisan Pasangan di IPB Innovation Expo 2023

13 Oktober 2023   11:40 Diperbarui: 13 Oktober 2023   11:45 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Institut Pertanian Bogor (IPB) terus memperlihatkan komitmen mereka terhadap inovasi dan kreativitas mahasiswa dengan menggelar IPB Innovation Expo 2023. Acara ini digelar mulai tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 dan menjadi ajang unggulan dalam memamerkan berbagai ide dan inovasi yang dihasilkan oleh dosen maupun mahasiswa IPB. 

Salah satu produk inovatif yang menarik adalah parfum bernama PURPLE. PURPLE adalah sebuah produk parfum inovatif hasil kolaborasi mahasiswa IPB yang menjadi bagian dalam tim PKM-K IPB University. Tim ini dipimpin oleh Dewi Aurora Angelia dengan empat anggota lainnya, yaitu Erlina Tri Wulandari, Kharisma Rinandyta, Yulianita Nuraini, dan Akbar Maulana. Tim ini juga didukung oleh Dr. Syafitri Hidayati, S.Hut, M.Si selaku dosen pembimbing.

Foto pribadi penulis
Foto pribadi penulis

Produk PURPLE dibuat dengan tujuan khusus yaitu untuk keharmonisan pasangan, produk ini menggabungkan dua botol parfum dengan aroma yang berbeda dalam satu box. Konsep ini memungkinkan pasangan untuk memiliki aroma khusus yang sesuai dengan preferensi masing-masing, yaitu aroma khusus pria dan aroma khusus Wanita.

Selama IPB Innovation Expo, para pengunjung dapat mencoba dan mencium aroma "PURPLE" secara langsung. Produk ini mendapat tanggapan positif dari pengunjung yang mencoba dan merasakan perbedaannya. Banyak yang merasa bahwa aroma kenanga dan pala memberikan sensasi relaksasi dan romantisme, serta meningkatkan perasaan kebahagiaan dan kenyamanan.

Foto pribadi penulis
Foto pribadi penulis

Tim PKM-K IPB University, dengan produk PURPLE, telah membuktikan bahwa inovasi dapat berkontribusi positif dalam memperkaya pengalaman hidup, termasuk dalam hal hubungan pribadi. Produk ini adalah bukti nyata bagaimana pemikiran kreatif dan dedikasi dapat menghasilkan solusi yang unik untuk meningkatkan keharmonisan pasangan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun