Mohon tunggu...
Rina Darma
Rina Darma Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga

Happy Gardening || Happy Reading || Happy Writing || Happy Knitting^^

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Upgrade Skill Menulis di Bulan Ramadan Melalui Samber THR Kompasiana

3 April 2023   22:02 Diperbarui: 3 April 2023   22:31 997
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Koleksi pribadi

Aku suka menulis. Hanya saja aku ini masih "angin-anginan". Alasan waktu selalu menjadi justifikasi buat aku. Ingin rasanya aku pun mendapat contreng biru. Tapi, bulan masih jauh. PR-ku masih banyak. Aku sadar diri. Makanya, aku senang sekali setiap Ramadan tiba. Karena itu artinya SAMBER THR KOMPASIANA TIMEEE!!!

Samber THR sangat membantu kemampuan menulisku. Terlebih buat penulis seperti aku yang seringkali bingung mau menulis apa? Adanya tema harian sangat menolong sehingga aku tidak bingung mau menuangkan apa.

Produktif

Ini bukan tahun pertamaku ikut Samber THR Kompasiana. Aku ikut pertama kali tahun 2018. Saat itu, aku mampu menulis 28 artikel dengan dua di antaranya menjadi headline dan 12 highlight. Tahun berikutnya aku absen. Lalu tahun 2020 aku berpartisipasi kembali dan kembali mampu menulis 28 artikel tanpa headline dan 20 highlight. Dua tahun tersebut aku gagal karena tidak mampu menyelesaikan seluruh tantangan. Ada  yang terlambat setor. Aku juga berhenti menulis ketika mudik.

Tahun 2022, aku ikut lagi. Ada 12 artikel Tebar Hikmah Ramadan, satu menjadi artikel headline dan 11 highlight. Alhamdulillah, tahun kemarin aku berhasil menyelesaikan seluruh tantangan. Namaku pun masuk menjadi salah satu pemenang mystery challenge dan mystery topic. Aku mendapatkan total voucher gramedia.com senilai 350 ribu Rupiah.

Konsisten

Walaupun aku belum jadi pemenang utama tapi aku sangat bersyukur karena akhirnya, aku bisa konsisten mengikuti Samber THR. Seperti kata Merry Riana, selesaikan apa yang sudah kamu mulai.

Hasil konsistensi itu kemudian aku belikan buku yang memang sudah aku incar sebelumnya waktu jalan-jalan ke toko buku. Hanya saja waktu itu harganya yang belum terjangkau membuatku menunda memboyong mereka. Akhirnya aku dapat THR voucher gramedia.com yang langsung aku belikan buku "Dear Tomorrow" karya Maudy Ayunda dan dua buku dari Naela Ali, "Dreams are Made of A Box of Crayons" dan "Not So Silly Journal".

Foto: Koleksi pribadi
Foto: Koleksi pribadi

Komitmen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun