Mohon tunggu...
RIKI SETIADI
RIKI SETIADI Mohon Tunggu... Lainnya - Pekerja kantor yang suka traveling

email : rikisetiadi13@gmail.com Instagram : @riki_stydi

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Makan Sop Buntut Sultan di Hotel Harris Bekasi

18 September 2021   21:48 Diperbarui: 18 September 2021   21:54 512
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana resto Harris Cafe ( Koleksi foto pribadi)

Setelah saya cerita tentang makan siang di Hotel Harris Bekasi, saya akan berbagi cerita mengenai hidangan makan malam di hotel yang sama. Menu khas nusantara menjadi pilihan makan malam saya kali ini. 

Saya selalu suka makan malam dengan sayuran yang berkuah, selain mudah dicerna oleh tubuh sayauran juga bagus untuk kesehatan. Dan saya ditawarkan beberapa menu nusantara untuk hidangan makan malam yaitu Sop Buntut, Bebek Goreng, dan Ayam Geprek.

Karena malam ini saya ingin makan sayur yang berkuah, akhirnya setelah chef menawarkan beberapa menu pilihan saya memilih untuk makan malam dengan sop buntut.

Suasana malam di Harris Cafe cukup ramai dengan pengunjung, banyak pengunjung resto yang stay di hotel untuk makan malam dan juga ada sebagian pengunjung lain yang sengaja datang untuk makan malam di Harris Cafe.

Tak lama kemudian pesanan makanan pun tiba, saya cukup terkejut dengan porsi sop buntut yang saya pesan. Dalam satu mangok terdapat isian seperti sayuran kentang , wortel dan tomat. Selain  itu ada pula daging buntut yang dipotong besar dengan daging yang tebal. Dagingnya sendiri walaupun berukuran besar dan tebal namun sangat lembut dan juicy.

Sop Buntut Sultan ala Hotel Harris Bekasi ( Koleksi foto pribadi)
Sop Buntut Sultan ala Hotel Harris Bekasi ( Koleksi foto pribadi)

Saya termasuk penggemar sop buntut, biasanya porsinya tidak sebanyak ini dan saya perkirakan porsi besar ini bisa untuk dikonsumsi untuk dua orang.

Dan yang lebih menariknya lagi setelah saya coba, sop buntutnya sangat menggugah selera. Dengan taburan rempah nusantara yang khas menjadi cita rasa sop buntut layak untuk dinikmati dengan predikat Sop Buntut Sultan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun