Mohon tunggu...
Rika  Sintya
Rika Sintya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Biasa

Ikuti Alur, Jika ada kesempatan mari memberontak

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Ramadan Pertama di Kota Orang

21 Mei 2018   08:49 Diperbarui: 21 Mei 2018   09:06 294
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Di tahun 2017 aku merantau di kota orang dan itu juga menandakan bahwa aku menjalani bulan ramadhan di perantauan pada tahun 2018. Meski pada saat menyambut bulan puasa aku berkumpul bersama keluargaku tapi aku harus tetap menjalani sisa ramadhan hampir kurang lebih 29 hari di kota orang yang menurutku sangat asing ini. Bagaimana tidak terasa asing banyak sekali hal-hal yang berbeda yang aku rasakan saat aku menjalani bulan ramadhan bersama keluarga dengan aku harus menjalaninya sendiri saat ini. 

Hal pertama yang terasa asing adalah ketika saat sahur aku bangun sudah tinggal menyantap makanan yang telah disediakan oleh ibu ku dan pada saat berbuka kami selalu membuat takjil untuk berbuka bersama-sama, tapi saat ini aku harus menyiapkannya sendiri dan makannya sendiri pada saat sahur meskipun pada saat berbuka aku selalu bersama dengan keluarga kedua ku di pramuka.

Hal kedua yaitu sensasi ketika ramadhan dikampung halaman ku sangatlah berbeda dengan disini meskipun dalam segi berbuat kebaikkan semua berbondong-bondong, tapi entahlah kenapa aku merasakan hal yang berbeda.

Meskipun dengan berat hati tapi aku tetap mensyukuri karena aku masih bisa bertemu dengan ramadhan di ahun ini, semoga kita semua dapat bertemu di ramadhan tahun depan. Marhaban Ya Ramadhan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun