Mohon tunggu...
Rika Apriani
Rika Apriani Mohon Tunggu... Novelis - Writer, author, blogger. Nama Pena: Zanetta Jeanne.

Creating my own imaginary world through writing. Adi dan Ica (in progress).

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cintailah Aku, Sayangilah Aku!

11 Agustus 2024   08:08 Diperbarui: 11 Agustus 2024   08:09 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pexels.com / Hassan Ouajbir

Di depan cermin aku berdiri,
Melihat sosok yang sering terlupa ini.
Tersenyum kecil, tak perlu banyak gaya,
Karena hari ini aku cinta pada diriku saja.

Aku mungkin tak setinggi menara Eiffel,
Namun hatiku besar dan hangat seperti wafel.
Kulitku mungkin tak sehalus sutra,
Tapi di dalamnya, jiwaku selalu penuh warna.

Kita sering lupa, sibuk mengurus dunia,
Padahal cinta pertama harusnya pada diri sendiri juga.
Tak perlu permisi, tak perlu alasan,
Aku layak dicinta tanpa perbandingan.

Hei, lihatlah aku, penuh pesona,
Dengan segala kekurangan, tetap jadi juara.
Cinta pada diri sendiri, tak perlu jadi rahasia,
Mari kita rayakan dengan tawa dan bahagia.

Saat kau merasa jatuh, ingatlah kata-kata ini,
Kau adalah bintang yang berkilau di langit tinggi.
Cintai dirimu apa adanya,
Karena itu adalah cinta yang paling mulia.

Tetaplah unik, tetaplah lucu,
Cinta pada diri sendiri adalah yang paling jitu.
Mari kita sebarkan sampai ke ujung dunia,
Cinta pada diri sendiri adalah hal yang luar biasa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun