Mohon tunggu...
Money

Ini cara ampuh biar cepat pergi umroh

7 Juni 2015   02:47 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:19 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu otak kanan,sudah hampir 8 bulan lamanya saya berinteraksi,belajar,bergaul dengan orang-orang otak kanan. Ya,saya sekarang ini sedang kuliah di kampus otak kanan. Nama kampusnya bukan itu sih,kenapa saya sebut itu karena yang mendirikan itu kampus terkenal dengan pakar otak kanan,mas Ippho Santosa namanya. Dikalangan penusaha dan motivator nama itu tidak asing lagi. Sekarang mungkin beliau sudah banyak dikenal orang,beliau juga pembawa acara dalam acara inspiratif "Dibalik Keajaiban" di tv one. Balik lagi bahas otak kanan,sebelumya saya sudah ceritakan usaha saya yang dari nol itu. Ya sekitar delapan bulan lalau saat saya SMA,saya sama sekali tidak banyak menggunakan otak kanan. Disekolah saya terus di jejeali ilmu hitungan,rumus,dan lain-lain karena saya masuk jurusan ipa.

Setiap muslim tentunya ingin sekali berkunjung ke rumah Allah di Makkah sana. Namun karena jarak indonesia-mekkah tidak dekat,kita ditunutut untuk mempunyai uang yang cukup untuk pergi kesana. Pergi kesana dengan niat haji atau umroh adalah suatu kewajiban bagi orang muslim yang pantas,oleh karena itu kita harus bisa memantaskan diri supaya kita pantas untuk pergi kesana.

Salah satu tahap paling mendasar suapaya kita panatas kesana adalah dengan mempelajari ilmu haji dan umroh. Salah satu kegiatan otak kanan kampus umar usaman yaitu manasik haji dan umroh. Dipembukaan acara saya amat kaget ketika di tanya tanggal hari dan tahun saya mau berangkat. Mentor saya bilang kalau mau cepat tercapai ya kita tentukan tanggalnya,karena Allah itu bersama prsangka baik umatnya. Dari kita menentukan tanggal kita setidaknya sudah mendapatkan satu energi positif. Manasik kali ini berbeda sekali dengan apa yg kami lakukan saat TK dulu,manasik kali ini lokasinya di Asrama Haji Jakarta. Dilakukan layaknya haji atau umroh sungguhan,memakai pakaian ihrom lengkap dan doa-doa yang sama separti saat umroh. Dipandu oleh pemandu profesional dari kementrian agama. Pesan pemandu haji itu yang paling kena banget yaitu " berhaji atau berumrohlah disaat usia kita masih muda karena akan lebih nikmat"

Saya sudah menentukan tanggal berangkat umroh yaitu Jumat 4 Desember 2015. Semoga Allah memudahkan jalan untuk segera pergi kesana. Aamiin

Doakan ya teman-teman, Salam Kaya Berkah Berlimpah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun