Mohon tunggu...
RIJAL AHMAD FARUQI
RIJAL AHMAD FARUQI Mohon Tunggu... Lainnya - berisi wawasan ilmu pengetahuan

manusia makhluk yang terlambat mengenal dirinya

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi bergabung dengan Persija, apakah Makan Konate akan tampil gemilang

1 Januari 2022   14:21 Diperbarui: 1 Januari 2022   14:27 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada bursa transfer di paruh musim BRI liga 1 putaran pertama. persija tidak ketinggalan untuk mendatangkan pemain pemain bintang untuk memperkuat lini penyerangnya.dari pemain pemain yang dibeli oleh tim berjuluk macan kemayoran itu yang paling menarik perhatian para the jak mania adalah kedatangan pemain asing bernama makan konate. 

Perkenalan salah satu pemain anyar persija yaitu makan konate di sajikan dalam video kreatif dan juga unik di akun media sosial Instagram resmi persija. Sesuai dengan Namanya, 'makan' ia di perkenalkan dalam video yang di unggah di akun resmi sosial media instagram persija jakarta dengan dirinya yang sedang memasak dan memakan mie instan. 

"Akhirnya, Makan, Jak". Tulis persija dalam akun resmi media sosial instagramnya. Postingan ini lantas menjadi bahan perbincangan hangat bagi para the jak mania yang menyambut baik kedatangan pemain bernama makan konate ini. Sebelumnya para supporter the jak mania itu telah menanti kedatangan dari makan konate dengan selalu berkomentar di setiap postingan yang dilakukan oleh akun persija tersebut dengan menyinggung kata kata " makan makannya kapan min"

"Kami juga sudah punya julukan baru buat Makan Konate. Dia kami panggil Macan Konate," kata Manajer Persija Bambang Pamungkas menimpali.

Macan konate menjadi pemain baru keempat yang di rekrut persija dalam pertengahan pertama BRI liga 1. Macan kemayoran merekrut makan konate setelah kontraknya bersaama klub malaysia, Terenggani FC. telah habis. Bergabungnya makan konta sekaligus melengkapi kuota leguin asing persija menjadi empat bersama dengan marko simic, marko motta, dan juga rohit chand thakuri. 

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan persija, makan konate mengaku mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub di berbagai negara, namun pilihannya tertuju pada tim ibu kota persija jakarta, Persija sendiri menjadi klub besar Indonesia keempat yang diperkuat oleh  pemain asal mali tersebut. 

Dimana sebelumnya ia juga pernah membela persib bandung, persebaya Surabaya, dan arema fc. Menariknya lagi keempat klub tersebut memiliki hubungan rivalitas yang cukup panas baik itu antar pemain maupun antar supporternya. Tapi makan konate justru lebih memilih untuk mengesampingkan hal tersebut dan lebih memilih untuk fokus dengan tim yang sedang dibelanya. pemain asal mali itu memiliki julukan baru yaitu "macan konate".

"Saya senang sekali bisa ada di sini. Saya pernah main di Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema Malang, tapi itu dulu, saya tetap profesional. Itu memori saya, saya punya rasa hormat untuk tim-tim itu. Sekarang saya sudah menjadi pemain Persija dan saya senang bergabung dengan tim ini," ujar Konate.

"Ini rezeki yang Allah kasih ke saya, saya minta doa, saya sering bicara dengan agen. Agen kasih kabar ke saya, sudah berapa bulan bicara ke saya ada tawaran dari Persija, saya bilang oke," tutur Makan Konate.

"Saya tahu Persija, saya pernah main lawan mereka, saya sudah komunikasi ke agen. Saya tidak bisa memilih sendirian tanpa agen. Kami sudah pilih Persija, bukan tidak ada tawaran dari klub lain, tapi ini rezeki dari Allah yang dikasih ke saya," ucapnya.

Sebelum meresmikan makan konate, persija lebih dulu mengenalkan tiga pilarnya, mereka adalah Samuel Christianson simanjuntak, ichsan Kurniawan dan ahmad bustomi. Selain membeli pemain baru, persija jakarta juga melepas satu pemain asingnya dalam putaran pertama BRI Liga 1, yan motta dilepas oleh persija sehingga pemain ini tak lagi berstatus sebagai skuad macan kemayoran pada putaran kedua BRI Liga 1 2021 - 2022.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun