Pengembangan Produk baru
uPentingnya Penerapan Riset Pasar danSebelum terjun Ke dunia Bisnis
Oleh : Rifqi Mulia Putrandi
Dikutip dari Republika.co.id, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah menargetkan pada 2023 ada tambahan 30 juta UMKM baru di Indonesia.Â
Dengan target tersebut maka setiap tahunnya akan ada penambahan 6 juta UMKM baru, dengan angka yang sebesar ini, pasti Sebagian dari kita memiliki keinginan juga untuk terjun ke dunia bisnis namun belum memahami Apa yang harus dilakukan sebelum kita masuk kedalam sebuah pasar atau bisnis tertentu, seperti apa Riset pasar yang baik sehingga bisnis kita menjadi berkembang dan menguntungkan serta seperti apa tahap dalam Mengembangkan produk baru agar menjadi efisien ?
Dalam hal ini Penulis menjabarkan pembahasan menjadi
1. Apa itu Riset Pasar dan Pengembangan produk baru
2. Bagaimana cara melakukan Riset Pasar
3. Apa saja strategi dalam Pengembangan Produk baru
4. Apa saja tahapan dalam Pengembangan Produk baru
5. Tantangan dalam Pengembangan produk baru