Mahasiswa Universitas Diponegoro dari tim KKN Tematik MASLINTING (Masyarakat Peduli Stunting) mengadakan program workshop dan sosialisasi yang dilakukan di Aula Kelurahan Jabungan. Diawali dengan menunjukan contoh cara packing yang benar dan menunjukan packaging yang sudah jadi kepada seluruh audiens. Kemudian pemaparan materi dengan menampilkan power point pada layar. Adapun materi yang dibahas meliputi pentingnya branding dan desain packaging yang menarik untuk diperjual belikan nantinya dengan tujuan peningkatan bisnis UMKM.Â
Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat para warga di kelurahan jabungan untuk bergabung dalam bidang bisnis online atau membangun UMKM yang tidak diperlukan modal banyak.Â
Dalam rangka mendukung kesuksesan produk pada zaman yang sangat kompetitif, pentingnya memahami peran packaging makanan yang bagus dan personal branding terhadap produk yang ingin di jual.Â
Personal branding adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan nama pengguna atau tanda pengenal yang terhubung dengan individu. Keberhasilan personal branding bergantung pada bagaimana orang lain melihat dan menghargai tindakan individu tersebut. Dengan menciptakan identitas personal yang unik dan menarik, Anda dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan menghasilkan penjualan yang lebih baik.
membuat desain yang ikonik untuk packaging akan membuat produk jauh lebih menarik, dan bisa membantu meroket perusahaan atau produk tersebut. Selain itu, desain packaging yang baik juga bisa memberikan perasaan kepada pembeli yang mereka pikirkan membeli produk tersebut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H