Mohon tunggu...
Rifki Ramadana
Rifki Ramadana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo, Selamat datang di Blog saya. Disini saya akan memberikan informasi seputar kehidupan sehari - hari.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Tempat di Mana Lahirnya Atlet-Atlet Berbakat Indonesia

22 Juli 2022   12:47 Diperbarui: 22 Juli 2022   12:48 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olahraga yang menggunakan alat yang berbentuk bulat dengan memiliki rongga-rongga di bagian pemukulnya. Dan memiliki gagang. Alat ini dikenal dengan nama raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.

Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan bulu tangkis, yaitu kok (shuttlecock) melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Sudah kita tahu banyak sekali atlet - atlet berbakat Indonesia di olahraga cabang ini yang mempunyai segudang prestasi nya dan bahkan sampai melahirkan legenda - legenda bulu tangkis Indonesia. Misalnya seperti, Rudy Hartono, Susy Susanti, Icuk Sugiarto, Rexy Mainaky dan Ricky Subagja, serta Taufik Hidayat.

Bebearapa hari lalu saya berkunjung ke salah satu PB di daerah Tangerang dan saya coba bincang - bincang dengan pendiri PB tersebut. Berikut percakapan saya dengan beliau.

 Saya : Sebelumnya, saya bicara dengan Bapak siapa? dan Bapak sebagai apa?

Bambang : Saya Pak Bambang, Selaku owner atau pendiri lapangan ini

Saya : Oke pak, saya mau tanya lapangan ini buka dari jam berapa sampai jam berapa ya pak?

Bambang : Di hari normal kita buka dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam.

Saya : Di tempat ini juga menjadi salah satu wadah untuk anak - anak muda latihan juga kan pak?

Bambang : Iya betul, disini kita punya pengajar/pelatih mengajar pada hari - hari tertentu. 

Saya : Biasanya anak - muda atau orang - orang yang bermain disini dari kisaran umur berapa saja pak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun