Mohon tunggu...
Rifki Payobadar
Rifki Payobadar Mohon Tunggu... lainnya -

Perajut huruf, perangkai kata,.. Kata-kata cinta & cita.! \r\n\r\nwww.kalikisantan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sosialisasikan Indek Kepuasan Masyarakat, Pemda Payakumbuh Tak Ingin Warga Kecewa

10 Mei 2013   15:34 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:48 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13681747951121713655

Payakumbuh - Pelayanan prima menjadi harga mati bagi Pemko Payakumbuh. Pasangan Walikota H. Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, tak ingin warga kota kecewa atas prilaku staf pemko, karena tak memberikan pelayanan yang baik. Karena itu, Pemko Payakumbuh gelar Sosialisasi Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di lingkungan Pemko Payakumbuh di aula Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (8/5). Bekerjasama dengan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Bagian Organisasi Setdako Payakumbuh, memberikan pengetahuan kepada perwakilan SKPD di jajaran pemko, menyusun IKM. Sehingga, ke depan seluruh SKPD di kota ini punya acuan jelas dalam memberikan tingkat kepuasan kepada publik. Sosialisasi IKM diberikan tenaga ahli yang didatangkan dari Kementerian PAN-RB, setelah dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Marta Minanda, ST,MT. Walikota berharap, agar para peserta mengikuti acara ini dengan serius, mampu menyusun dan menerapkan IKM di SKPD masing-masing. Total peserta sosialisasi IKM, dilaporan Kabag Organisasi Setdako, Herlina, M.Si, 70 orang, berasal dari berbagai instansi di lingkungan pemko, mengambil thema Dengan Penyusunan IKM kita Tumbuhkan Kreatifitas, Prakarsa dan Peran Serta Masyarakat dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Penyusunan IKM, dimaksudkan sebagai acuan bagi unit pelayanan instansi pemerintah di pusat maupun di daerah, dalam melakukan penyusunan Indeks kepuasan Masyarakat terhadap mutu pelayanan di lingkungan instansi/ unit pelayanan masing-masing. Pedoman penyusunan IKM ini ditujukan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala, sekaligus sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public selanjutnya data IKM dapat dipergunakan sebagai gambaran tingkat kinerja unit pelayanan yang bersangkutan.Pelayanan prima menjadi harga mati bagi Pemko Payakumbuh. Pasangan Walikota H. Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, tak ingin warga kota kecewa atas prilaku staf pemko, karena tak memberikan pelayanan yang baik. Karena itu, Pemko Payakumbuh gelar Sosialisasi Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di lingkungan Pemko Payakumbuh di aula Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (8/5). Bekerjasama dengan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Bagian Organisasi Setdako Payakumbuh, memberikan pengetahuan kepada perwakilan SKPD di jajaran pemko, menyusun IKM. Sehingga, ke depan seluruh SKPD di kota ini punya acuan jelas dalam memberikan tingkat kepuasan kepada publik. Sosialisasi IKM diberikan tenaga ahli yang didatangkan dari Kementerian PAN-RB, setelah dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Marta Minanda, ST,MT. Walikota berharap, agar para peserta mengikuti acara ini dengan serius, mampu menyusun dan menerapkan IKM di SKPD masing-masing. Total peserta sosialisasi IKM, dilaporan Kabag Organisasi Setdako, Herlina, M.Si, 70 orang, berasal dari berbagai instansi di lingkungan pemko, mengambil thema Dengan Penyusunan IKM kita Tumbuhkan Kreatifitas, Prakarsa dan Peran Serta Masyarakat dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Penyusunan IKM, dimaksudkan sebagai acuan bagi unit pelayanan instansi pemerintah di pusat maupun di daerah, dalam melakukan penyusunan Indeks kepuasan Masyarakat terhadap mutu pelayanan di lingkungan instansi/ unit pelayanan masing-masing. Pedoman penyusunan IKM ini ditujukan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala, sekaligus sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public selanjutnya data IKM dapat dipergunakan sebagai gambaran tingkat kinerja unit pelayanan yang bersangkutan.(red/ www.payakumbuh-today.com)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun