Mohon tunggu...
Riezal Fachrozie
Riezal Fachrozie Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Saya Hanya ingin Belajar menulis. Mohon Bimbingannya... saya akan slalu menulis tentang perasaanku, pikiranku dan momen terindah dan terpahit disepanjang jalan hidupku***

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Indonesia Bisa Saja Menang atas Jepang

11 Juli 2012   19:03 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:03 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Seperti kita ketahui Jepang termasuk negara yang disegani diasia dalam sepak bola. Selain bermain dengan pola yang terstruktur juga bermateri pemain dengan skill bagus.

Apakah indonesia bisa menang ? Jelas ! Harapan kita menginginkan garuda muda terus menang dan tak mau lagi sayapnya dipatahkan tim manapun.

Yah.. Saya pikir untuk melawan jepang timnas garuda indonesia harus bermain secara kolektip tika taka saling silang ! Bisa kah ? smua bisa dilakukan dengan bermain kolektive tanpa cela... Dan kesalahan patal iyalah technik passing dan control... Yg dibutuhkan iyalah tehnik dribling pembuka ruang untuk pola permainan segitiga saling silang seperti yang diterapkan barcelona... Artinya saling bahu membahu mengawal bola.

Saya memimpikan timnas garuda bermain seperti barcelona, ntah saya menggilai barcelona saya tidak tau tapi saya punya keyakinan Indonesia bisa menciptakan system pola permainan segi tiga saling silang seperti itu dengan mempokuskan pemain dalam tekhnik dribling dan tekhnik passing dan juga melahirkan gelandang-gelandang handal yang menciptakan peluang...

indonesia... !!! Jangan lagi bermain ngotot dengan mengutamakan kecepatan individu. Mulailah bermain kolektive pokus dengan pola yang benar...

Jika apa yang saya bicarakan ini bisa jadi fakta dilapangan saya yakin bisa mengalahkan timnas mana pun diasia tak terkecuali jepang yang diunggulkan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun