Mohon tunggu...
Ridwan Saleh Fadillah
Ridwan Saleh Fadillah Mohon Tunggu... Penulis - Full Stuck Digital Marketing

Digital Marketer yang suka nulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Beriklan Media Sosial dengan Tepat dengan Lookalike Audience

24 Juni 2024   14:44 Diperbarui: 24 Juni 2024   16:21 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beriklan di media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif dan efisien di era digital. Salah satu fitur canggih yang bisa dimanfaatkan adalah lookalike audience.

Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang apa itu lookalike audience, sumber datanya, manfaatnya, cara membuatnya, dan tips menggunakan lookalike audience dengan tepat. 

Dengan menggunakan strategi ini, jasa iklan media sosial Anda dapat mencapai hasil yang maksimal.

Apa Itu Lookalike Audience?

Lookalike audience adalah fitur yang disediakan oleh platform iklan media sosial seperti Facebook dan Instagram. 

Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk menemukan audiens baru yang memiliki karakteristik serupa dengan audiens yang sudah ada. 

Dengan kata lain, lookalike audience adalah audiens yang mirip dengan pelanggan atau pengikut yang sudah Anda miliki.

Menggunakan lookalike audience membantu Anda menargetkan iklan kepada orang-orang yang lebih mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda. 

Ini merupakan cara yang efektif untuk memperluas jangkauan tanpa harus menebak-nebak siapa yang akan tertarik dengan iklan Anda.

Sumber Data Lookalike Audience

Data Pelanggan

Salah satu sumber data utama untuk membuat lookalike audience adalah data pelanggan yang sudah ada. Ini bisa mencakup daftar email, nomor telepon, atau informasi lain yang Anda miliki tentang pelanggan Anda. Data ini bisa diunggah ke platform iklan untuk membuat basis lookalike audience.

Data Pixel

Pixel adalah kode yang dipasang di situs web Anda yang melacak aktivitas pengunjung. Data yang dikumpulkan oleh pixel dapat digunakan untuk membuat lookalike audience. 

Misalnya, Anda bisa membuat lookalike audience berdasarkan pengunjung yang melakukan pembelian di situs web Anda.

Data Interaksi Media Sosial

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun