Mohon tunggu...
M. Ridwan Fachriby
M. Ridwan Fachriby Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

M. Ridwan Fachriby, Lahir di Kota Surakarta, pada tanggal 27 Februari 2006, seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta, memiliki hobi membaca, menonton film, dan memiliki ketertarikan di bidang seni budaya

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Strategi Kreatif Iklan Mie Instan Sehat: Kolaborasi Sukses dengan Idol K-Pop NCT Dream yang Memberi Warna Baru dalam Dunia Periklanan

7 Juli 2024   13:30 Diperbarui: 7 Juli 2024   13:35 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kelompok II 

Sayid Ahmad Sakho (23010400145)

Sheva Haikal Ahmad (23010400149)

Muh. Ridwan Fachriby (23010400169)

Pada tahun 2022, Iklan kolaborasi terbaru antara produk mie instan sehat lokal dan boy group terkenal asal Korea Selatan, NCT Dream, telah mencuri perhatian banyak orang. Iklan ini tidak hanya berhasil menarik perhatian para penggemar K-pop, tetapi juga memberikan sentuhan segar dalam dunia periklanan. Iklan ini berhasil memadukan elemen budaya pop Korea dengan pesan kesehatan yang diusung oleh produk tersebut. Berikut adalah beberapa keunikan yang membuat iklan ini menonjol:

Kolaborasi dengan Idola K-pop

Menggandeng NCT Dream sebagai bintang iklan merupakan strategi brilian mengingat popularitas grup ini yang mendunia. Pengaruh besar dari idola K-pop ini secara efektif meningkatkan brand awareness dan engagement, mengingat basis penggemar mereka yang sangat aktif di media sosial.

Visual yang Menarik dan Dinamis

Iklan ini menampilkan visual yang cerah dan dinamis, mencerminkan energi dan semangat para anggota NCT Dream. Warna-warna cerah dan penyuntingan video yang kreatif membuat iklan ini menyenangkan untuk ditonton. Transisi antar adegan yang halus dan penggunaan efek visual modern juga menambah daya tarik visual iklan ini. 

Setiap elemen dalam iklan ini dirancang dengan cermat untuk menarik perhatian penonton, mulai dari kostum yang dikenakan oleh NCT Dream hingga setting tempat yang penuh warna. Penggunaan warna-warna cerah ini tidak hanya menarik mata, tetapi juga memperkuat citra produk sebagai sesuatu yang menyenangkan dan positif.

Narasi yang Segar dan Kreatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun