Mohon tunggu...
Mokhammad Ridwan Fauzi
Mokhammad Ridwan Fauzi Mohon Tunggu... Akuntan - Karyawan Swasta

Hanya seorang hamba yang menikmati skenario Tuhannya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mulai Aja Dulu!

10 Juni 2024   21:44 Diperbarui: 11 Juni 2024   12:40 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.freepik.com/

"Gimana mau tau kalau belum pernah coba? Mulai aja dulu". Pernah dengar kalimat klise seperti itu? Pasti kamu semua sangat sering mendengar kalimat itu. kalimat yang muncul ketika kamu sedang bercerita kepada sesorang kalo kamu ingin membuat atau melakukan sesuatu. Pasti orang yang mendengarnya akan spontan mengucapkan hal itu. Dan... ya betul saya sedang melakukan apa yang orang lain sarankan untuk "Yaudah.. mulai aja dulu" . 

Tulisan ini mungkin tidak ada arah dan tujuannya akan kemana membawa kamu, karena saya hanya melakukan apa yang orang lain sarankan untuk memulai sesuatu dan mengetahui bagaimana dampaknya dikemudian hari. Saya ingin menulis minimal satu buku saja dalam hidup saya, minimal ya.... tapi kalo bisa ya banyak buku, itulah harapan saya kedepannya.

Maka, untuk mencapai harapan tersebut mungkin tidak ada salahnnya saya mencoba menulis kembali, setelah sekian lama vakum karena terlalu sibuk bekerja, sebenernya gak sibuk banget sih cuma so sibuk aja mengerjakan banyak hal yang memang tidak tau akan seperti apa kedepannya, yang penting bisa terus melanjutkan hidup.

Dan, kalau kamu bertanya tentang apa yang bisa diambil dari tulisan ini? Mungkin tidak ada atau mungkin juga ada, entahlah. Saya hanya ingin berbagi keluh kesah saya tentang keraguan hati apakah saya mampu untuk mewujudkan semua harapan dan impian saya dalam hidup.

Oleh karena itulah, saya menulis ini. Tulisan entah akan kemana arah dan tujuannya, yang pasti ini hanya akan menjadi sebuah diary dari seorang yang ingin mewujudkan impiannyna dengan mulai mencoba melangkah menuju harapannya dan mengubahnya menjadi kenyataan. Mulai aja dulu adalah solusi untuk kamu yang ingin tahu risiko apa saja yang akan kamu hadapi, sehingga membuatmu terbiasa dan mengetahui dengan cepat jalan keluar untuk menyelesaikan setiap masalah yang ditemui.

JADI, TUNGGU APALAGI? MULAI AJA DULU!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun