Mohon tunggu...
Rid Toretto
Rid Toretto Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

penulis pemula

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Ciri-ciri Digital Marketing

18 Juli 2022   12:10 Diperbarui: 18 Juli 2022   12:17 2979
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Di era digital seperti sekarang, pemasaran internet dianggap sebagai metode penjualan yang paling efektif dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Praktis pula, rentang pemasaran online bisa lebih luas. Dengan cara yang benar, penjual bahkan dapat memperluas bisnis di luar negeri.

Pemasaran Digital (Pemasaran Internet) memiliki karakteristik berikut:

Jenis promosi ini lebih fleksibel dan terdesentralisasi, misalnya, melalui artikel, pembaruan blog, negara jejaring sosial, tweet, dll.

Promosikan ruang lingkup yang lebih luas untuk siapa saja, di mana saja

Komunikasi dengan konsumen lebih reseptif dan terbuka (terlihat dari semakin banyak perdagangan elektronik yang ditawarkan oleh layanan pelanggan 24 jam)

Berkomunikasi bahwa banyak vendor dan pembeli secara aktif mendiskusikan produk tersebut

Singkatnya, pemasaran internet adalah solusi terbaik untuk memperkenalkan produk kepada publik sambil meningkatkan penjualan. Jadi kapan jenis pasar jaringan ini dimulai?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun