Di era digital seperti sekarang, pemasaran internet dianggap sebagai metode penjualan yang paling efektif dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Praktis pula, rentang pemasaran online bisa lebih luas. Dengan cara yang benar, penjual bahkan dapat memperluas bisnis di luar negeri.
Pemasaran Digital (Pemasaran Internet) memiliki karakteristik berikut:
Jenis promosi ini lebih fleksibel dan terdesentralisasi, misalnya, melalui artikel, pembaruan blog, negara jejaring sosial, tweet, dll.
Promosikan ruang lingkup yang lebih luas untuk siapa saja, di mana saja
Komunikasi dengan konsumen lebih reseptif dan terbuka (terlihat dari semakin banyak perdagangan elektronik yang ditawarkan oleh layanan pelanggan 24 jam)
Berkomunikasi bahwa banyak vendor dan pembeli secara aktif mendiskusikan produk tersebut
Singkatnya, pemasaran internet adalah solusi terbaik untuk memperkenalkan produk kepada publik sambil meningkatkan penjualan. Jadi kapan jenis pasar jaringan ini dimulai?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H