Mohon tunggu...
Ridho Brilliantoro
Ridho Brilliantoro Mohon Tunggu... wiraswasta -

Student of Life, Indonesian Words Composer

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Percaya Sepenuhnya

15 November 2014   01:46 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:48 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kepercayaan konsumen boleh jadi merupakan kunci sukses dari sebuah perusahaan jasa pengiriman barang, seperti JNE. Membangun rasa percaya konsumen untuk bermitra, sudah pasti memerlukan keandalan dan integritas perusahaan itu sendiri. Bagaimana tidak, selama 24 tahun melayani dan terus berkembang, JNE semakin mengokohkan diri sebagai penyedia jasa terpercaya di Indonesia. Tentunya, kesuksesan ini juga diraih setelah menempuh berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi.

Pengalaman saya bermitra dengan JNE dimulai sejak menjadi mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Pontianak. Saat itu, kami sedang mempersiapkan kegiatan berskala nasional yang memerlukan aktivitas pengiriman proposal dan undangan bagi rekan kami di PTN seluruh Indonesia. Kami memilih bermitra dengan JNE sekaligus mencoba menawarkan kerjasama/sponsorship. Pada kesempatan tersebut, kegiatan kami disambut baik dan didukung oleh JNE dengan memberikan potongan biaya pengiriman dokumen ke 50 alamat PTN di Indonesia. Alhasil, atas sampainya dokumen tersebut di tangan rekan-rekan kami, kegiatan yang kami gelar mendapat sambutan baik dengan antusiasme rekan-rekan dari berbagai daerah di Indonesia untuk hadir dan mengikuti kegiatan nasional di Pontianak. Bagi mahasiswa seperti kami pada masa itu, tentu dukungan ini sangat berharga. Semoga JNE akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Pengalaman lain yang melibatkan rasa percaya penuh pada JNE terjadi sekitar bulan Juni lalu. Saat itu, saya dan istri terpisah pulau karena saya sedang menjalani tugas belajar di Bandung, sementara dia di Pontianak. Juni adalah bulan kelahiran istri saya, yang artinya kami tidak bisa bersama pada momen tersebut. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan agar tak kehilangan momen adalah dengan mengirimkan paket ulang tahun. Disela-sela jadwal padat tugas belajar, saya menyiapkan paket tersebut dan akhirnya selesai tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya. Melalui layanan YES (Yakin Esok Sampai), saya memercayakan paket tersebut kepada JNE dan berharap paket sampai esok harinya, hari dimana sang istri berulang tahun. Syukurlah hasilnya menggembirakan. Meski terpisah jarak kala itu, saya dan istri merasa tetap bersama dan tidak melewatkan momen ulang tahunnya. Saya semakin yakin bahwa rasa percaya adalah kunci sukses, kunci keberhasilan. Seperti saya yang percaya JNE. Percaya sepenuhnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun