Mohon tunggu...
Ridha Rihadatul Aiys
Ridha Rihadatul Aiys Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta

Saya senang sekali mengajar anak kecil, apalagi kalo anak kecilnya nurut sama sayaa. Saya pengajar privat sudah 2 tahun saya mengajar privat, yang awalnya saya mengajar anak 1 SMA dengan mata pelajaran Fisika. Tetapi makin kesini saya sekarang menjadi pengajar privat mengaji. Hobi saya sekarang mendengarkan musik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Eksplorasi Konsep Kematangan dari Behavioristik hingga Humanistik dalam Proses Pembelajaran

20 Desember 2023   22:31 Diperbarui: 20 Desember 2023   22:39 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Teori belajar Behavioristik : memberikan apresiasi terhadap siswa & memotivasinya. 

* Ketika terdapat siswa yang dapat menjawab pertanyaan dan seseorang guru memberikan apresiasi berupa point tambahan, maka siswa akan merasa senang perlakuan ini hal tersebut termasuk teori behavioristik. 

Teori Behavioristik teori yang menerangkan tentang Stimulus dan Respon.

1. Teori Combs : pembelajaran merasakan dihargai

2. Teori Maslow : antara guru dengan  siswa tidak ada guru yang lebih tinggi dan tidak ada  siswa yang rendah. 

Teori Humanistik : teori mengedepankan konsep menghargai dimana baik di pengajar dan murid harus saling menghargai satu sama lain. 

Ingat sekali perkataan yang dosen saya sampaikan. Jika mengajar itu kamu terapkan dulu teori humanistik pendekatan dlu kamu sama murid kamuu, setelah itu baru kamu masuk ke teori behavioristik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun