Mohon tunggu...
ridwan
ridwan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pembantu

belajar mengetahui hal yang blom tahu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kado Ulang Tahun Disulap Kado Pernikahan

31 Agustus 2023   06:07 Diperbarui: 31 Agustus 2023   06:47 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

dingin nya danau ini semakin dingin lagi bila megenang masalalu kita dulu ,dimana  kita saling berkenalan bahkan bercinta di awali di tempat ini ,di danau ini....
di danau kita saling melontarkan hobby memancing.
waktu itu kita  bersama dengan orang tua masing-masing mengajak kita bermain bertamasya di danau ni orang tua kita pun mempunyai hobby yang sama memancing ikan. namun ku merasa di khiyanati sekaligus merasa di bohongi
cinta yang ku percayakan sepenuhnya malah di di hancurkan dengan sekejab.
leo menikah dadakan karna permintaan orang tuanya,ku kira kesamaan hoby membuat mereka akur ternyata mereka saling saingan antar bisnisnya sehingga tak peduli dengan kebahagiaan anak- anaknya.kado ulang tahun menjadi kado pernikahan.

ya allah, telatttt!!! ,ky terceangang Mataku terbelalak melihat tanggal kallender dan jam dindingku, di mana menunjukan tanggal 12 Agustus 2023 pukul 13.23 WIB. Padahal di kertas undangan tertera aku harus datang pada jam 08.00 WIB. Kali ini aku melewatkan tradisi mandi, aku segera mengambil setelan bajuku warna pink dan celana panjang levis biru dengan warna yang semalam sudah aku persiapkan dilemari.

Aku duduk didepan cermin riasku, aku bingung harus memulai dari mana, semalam memang aku telat tidur hingga larut malam mendekati pagi karena memikirkan apa yang harus aku pakai dan dandanan seperti apa yang aku inginkan di wajahku agar tetlihat segar esok di depan leo

Tapi sepertinya aku akan menggunakan riasan look natural, karena cocok dengan setelan bajuku yang berwarna pink. Setelah selesai, aku segera mengatur rambutku untuk dikepang susun mengarah ke samping kanan, agar terlihat lebih kalem aku menyisihkan sedikit poni menyamping kekanan juga. Lalu mengambil heels yang kusimpan di box lemari pakaianku paling bawah,, maklumlah tubuhku ini bisa dikatakan gemuk dengan tinggi hanya 158cm saja. "Oke selesai". rencana ku

Aku langsung menarik dan melepas hanpone ku yang tengah aku charger dari aliran stopkontak di samping meja riasku tadi malam . Aku buru-buru memesan GRAB CAR, lalu mengambil dompet dan kado yang berisi jam tangan   rolex untuk aku bawa sebagai hadiah untuk orang yang special di ulang tahunnya

pass aku mulai keluar kamar untuk membuka pintu, langkahku tiba-tiba berat, pikiran dan hatiku tak sinkron dengan semua yang sudah aku persiapkan. Air mataku tiba-tiba membendung di bawah kelopak mata sakin senang nya,tapi aku segera menyekanya, aku takut orang rumah melihat dan akan melarangku untuk datang ke acara ulang tahun leo. 

orang tua ku tiba -tiba ada di teras di depan halaman rumah dan berniat mencegahku untuk ke rumah leo..orang tua ku bilang kamu mau kemana dea, dengan perasaan takut ku jawab ku ingin kerumah leo papah mamah " ....kata papa ku jangan dea untuk apa km kesana hanya akan membuat hati km sakit...maksud papa apa ? jawab aku .. sudahlah pokok nya  jangan  kesana? jawab papa ku dengan penuh emosi.
maaf pah mah ku harus pergi ?jabwab ku sambil bergegas lari..
..aku pergi sambil berlari .

Tak lama kemudian, aku sampai dirumah nya leo . dan aku terkejud Di luar penuh dengan karangan bunga yaitu bunga ucapan selamat menempuh hidup baru dari berbagai kerabat nya mungkin wajah ini terihat pucat perasaan ku ini kan hari ulang tahun leo bukan pernikahan tapi mengapa pernikahan iya ah..ku rasa ini ada yang salah ni .dengan penasaran serta kegundahan, tapi ku terus lanjut masuk kedalam ,disana ku di sambut masuk . terasa berdetak jantung ku ini, terasa rapuh tulang-tulang ini ,air mata mulai membasahi pipi ini Aku rasanya ingin ku banting badan ini telah ku masuk kulihat leo bersanding berdua duduk di pelaminan itiu .. 

hancurlah semua harapan ini namun ku harus tetap kuat untuk melanjutkan memberikan hadiah kado ulang tahunnya... air mata tak kuat kubenduNgnya di hadapan ku serahkan kado ulang tahun dan ku ucapkan selamat ulang tahun, leo kamu tega bohongin aku aku sakit leo.. sambil ku ucapkan selamat ulang tahun leo ini kado untuk mu selamat menempuh hidup yang baru ku lepaskan kado itu di tangan leo bergegas ku tuk pergi sambil berlari dan menangis tesenduh-senduh.

tak bisa ku bayangkan kenyataan itu sangatlah pahit, ku berjalan bagaikan roh raga terasa kosong bahkan tak tahu arah.ku gak tahu ketika ku buka mata ternyata mama dan papah sudah di depanku kuberbaring sudah berganti pakaian. mah,pah dimana dea jawab ku dengan suara lemas...dea yang sabar ya sekarang dea baru aja selesai obprasi?jawab mama sambil sedih.. kenapa mah dengan dea, kenapa dea disini dan itu siapa? jawab dea sambil sedih.dea kemaren  kecelakaan di jalan tertabrak mobil dan pemuda ini yang mengantar dea kesini dan mengabarkan papa mama klo dea suda di rumah sakit ? jawab ibu. oh terimakasih ?

 jawab dea.sambil tersenyum pemuda itu menjawab ia dea ,kamu kenapa kemarin lari menabrak mobil yang sedang ku setir apakah km tidak melihat kanan kiri banyak kendaraaan yang lewat? .ia ka ku meang lagi ada masalah.oh gitu ya sudah sekarang kamu istirahat dan tenangkan pikiranmu sampai km benar banar pulih? .jawab pemuda itu degan tulus penuh perhatian.? ia makasih ka jawab dea sambil senyum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun