Mohon tunggu...
Richard Edbert
Richard Edbert Mohon Tunggu... Makeup Artist - gantenk

tugas tugas tugas

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Certification Programme SDHLC 2019

1 Desember 2019   16:57 Diperbarui: 1 Desember 2019   17:03 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Certification Programme adalah acara tahunan yang dilaksanakan di Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang yang diikuti oleh murid - murid kelas 9 dan 12. Acara ini ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan - kemampuan baik secara motorik maupun akademik siswa dengan mengikuti kelas - kelas khusus sesuai dengan minat dan pilihan masing - masing siswa dan siswi kelas 9 serta 12.

Program ini berlangsung selama kurang lebih 5 hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober yang dimulai dengan English Proficiency Test pada hari Senin lalu berlanjut ke seminar dengan Uncle Jo mengenai bagaimana cara merintis bisnis pada era modern ini serta ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan di District 1 Meikarta pada hari Jumat tanggal 4 Oktober 2019.

Saya mengikuti workshop dance yang disediakan oleh tim panitia dan menurut saya pribadi ini adalah pengalaman yang sangat menarik karena saya merasa tertantang karena sebenarnya pilihan workshop ini bukanlah pilihan utama saya.

Namun, saya tetap mengikuti workshop ini dengan penuh semangat bersama - sama dengan teman - teman seperjuangan saya yang akhirnya kami dapat menampilkan penampilan yang cukup baik pada saat acara puncak di District 1 Meikarta pada tanggal 4 Oktober 2019. Selama workshop ini saya belajar banyak hal terutama dalam kerja sama dan disiplin dimana dalam berdansa bukan hanya harus terampil dan lincah tetapi juga ternyata banyak sekali pelajaran - pelajaran yang saya dapatkan selama saya mengikuti workshop dance ini. 

Menurut saya, acara certification programme ini cukup menarik dan bermanfaat karena dengan acara ini pada murid dapat mengembangkan dan melatih keterampilan - keterampilan mereka dan bahkan menemukan potensi diri mereka dengan mengikuti workshop - workshop yang ada.

Saya bersama teman - teman saya pun akan kembali menampilkan apa yang telah kami latih pada acara open house sekolah dian harapan lippo cikarang di resinda park mall karawang pada bulan januari mendatang, jika pembaca penasaran dengan penampilan saya dan teman - teman saya yuk langsung aja datang! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun