Mohon tunggu...
Ribka EklesiaHarianja
Ribka EklesiaHarianja Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya anak kedua dari mama saya. dimana mama saya ilah orang yang paling berjasa dalam hidup saya. dia merawat dan membesarkan saya dengan baik tanpa seorang ayah. oleh sebab itu saya sangat mencintainya, ingin selalu berada didekatnya. saya orang nya pendiam dan tertutup sulit untuk bersosialisasi dengan orang lain dan saya lebih menyukai kesendirian saya dan keheningan. saya mempunyai hobi, yaitu memasak, makan, bermain bulu tangkis. saya ingin menciptakan konten-konten yang dapat memberi semangat bagi banyak orang yang sedang mengalami masalah, baik dalam keluarga, sosial, ekonomi dan pekerjaan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menerima Diri Sendiri adalah Ucapan Rasa Syukur kepada Tuhan

25 April 2024   19:37 Diperbarui: 25 April 2024   19:52 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menerima diri artinya sikap menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri kita. Dimana dalam setiap diri seseorang memiliki kelebihan dan kelemahan yang seseorang itu harus menerimanya tanpa membanding bandingkan dirinya dengan orang lain.

Bersyukur artinya selalu berterima kasih kepada Tuhan akan segala sesuatu yang Dia berikan. Saya terkadang belum menerima diri saya sendiri bagaimana adanya. Saya selalu mengeluh dan membandingkan diri saya dengan orang lain, mengapa mereka bisa seperti itu, mengapa mereka berani, mengapa mereka bijaksana dan banyak lagi. Terkadang saya menyalahkan Tuhan karena saya menganggap Tuhan tidak adil kepada saya, mengapa Tuhan menjadikan saya seperti ini yang selalu diam, tidak mempunyai keberanian untuk berbicara,tidak memiliki bakat dan hal hal lainnya. Tetapi saya mendengar nasehat dari seseorang bahwa saya sebagai manusia harus menerima diri saya sendiri karena di balik keadaan saya yang seperti ini Tuhan punya rencana yang indah. Maka selalu lah bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan dan dengan ucapan syukur kita akan merasa damai dan berkat Tuhan mengalir bagi kita. Sebab ada tertulis mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Yesus Kristus Yesus bagi kamu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun