Presiden Direktur Jagadiri Reginald J Hamdani saat Kompasiana Blogshop Atma Jaya
ERA digital seperti sekarang ini, siapa yang tidak suka kepraktisan? Sudah nggak zamannya lagi berepot-repot ria atau menghabiskan waktu untuk suatu urusan. Kalau ada yang mudah, kenapa harus pilih yang susah. Jika bisa dilakukan dalam waktu singkat, untuk apa harus buang-buang waktu?
Semua inilah yang kemudian mendorong saya untuk hadir dalam Kompasiana Blogshop bersama Jagadiri, yang digelar di Universitas Atma Jaya, pada 16 Oktober 2015 lalu. Kebetulan, berkaitan dengan peringatan hari Asuransi yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober, tema menarik yang dibahas adalah Insurance in Digital Area.
Kegiatan Kompasiana Blogshop di Kampus yang ada di bilangan Jendral Sudirman ini merupakan salah satu dari tiga kampus yang juga menggelar acara sama sebelumnya, yakni UNJ pada tanggal 12 Oktober dan Perbanas pada 15 Oktober. Lima orang perwakilan Kompasianer dihadirkan di setiap kampus.
Berada di areal kampus Atma Jaya yang mayoritas berisi anak muda, membawa para Kompasianer juga lebih merasa awet muda, meski sempat dibingungkan mencari lokasi gedung tempat berlangsungnya acara Kompasiana Blogshop yang tidak tertera pada pemberitahuan.
Jumat siang itu, di kampus Atma Jaya sedang banyak kegiatan dan seminar kemahasiswaan. Salah gedung berarti salah seminar. Sempat salah memasuki sebuah ruangan seminar dan diduga sebagai guru yang hendak hadir dalam lomba cerdas cermat karena berpakaian batik, akhirnya salah seorang mahasiswa yang menjadi panitia cerdas cermat berbaik hati mencari info dan bersedia mengantarkan ke aula BKS yang akan ada sebuah seminar meski tidak tahu bahasannya karena lain fakultas.Untunglah, kemudian saat di lantai 2 gedung BKSÂ akhirnya saya berada di tempat yang benar.
Era Digital Yang Pengaruhi Hidup
BESARNYA Â pengaruh digital dalam kehidupan masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta menjadi bahasan pembuka Kompasiana Blogshop. Era digital membuat siapa pun, terlebih anak muda sangat akrab dengan kepraktisan penggunaan untuk kegiatan sehari-hari.
 Coba saja, saat ini, siapa yang tidak tahu Gojek, Traveloka, Grab Bike, Air Asia untuk kegiatan Traveling? Siapa yang tidak pernah mencoba Matahari Mall, Elevania, Tokopedia, dan Zalora untuk berbelanja online? Siapa juga yang tidak pernah menggunakan whatsapp, Line, dan BB sebagai sarana komunikasi? Bermedsos menggunakan path dan instagram ataupun menikmati entertainment melalui Youtube?