Kemasan untuk produk apapun seharusnya tidak hanya menarik bagi pelanggan, tetapi juga berfungsi sesuai dengan fungsinya, terutama untuk produk makanan. Adapun sebuah packaging makanan memiliki fungsi:
1) memuat makanan
2) menjaga kualitas makanan dan bertindak sebagai
3) alat pemasaran yang efektif
Oleh sebab itu, pengemasan makanan harus dipikirkan dengan matang agar makanan tetap aman selama transportasi. Baru kemudian, kualitas produk diperkuat sehingga pelanggan mempercayai merek Anda bahwa Anda hanya memberikan yang terbaik saja! Namun, bagi Anda yang masih bingung dalam memilih kemasan makanan yang tepat bagi bisnis Anda, Anda tidak perlu khawatir! Melalui artikel ini, Kami akan membantu Anda memutuskan kemasan yang tepat untuk produk makanan Anda.
Temukan mitra kreatif
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memulai pencarian Anda dengan menemukan desainer kemasan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Lakukan riset terhadap penawaran dan kisaran harga masing-masing desainer.
Apa yang Anda mampu?
Dengan kata lain, berapa anggaran Anda? Beri tahu mitra kreatif Anda berapa banyak yang dapat Anda belanjakan, sehingga mereka dapat memberikan pilihan yang berbeda untuk Anda. Hanya dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan bahan, ukuran, desain, dan jumlah kemasan makanan Anda. Sangat penting bagi Anda untuk memperhitungkan biaya satu kali dan biaya per item.
- Biaya satu kali: Pembayaran pekerjaan desain untuk kemasan, dibayar di muka dan hanya sekali.
- Biaya per item: Biaya bahan yang digunakan (kotak, pita, label, dll.) dan tenaga kerja.
Apa produknya?