Pada tanggal 3 Agustus 2024, ditengah-tengah gemuruh riuh suara angin dan orang-orang menciptakan suasana yang khas menyelimuti setiap acara yang di adakan pihak kampus Universitas Islam Tribakti untuk Prodi PIAUD dengan judul “PEKAN HEPI & FLASH HELWA PIAUD DAN FESTIVAL ANAK SHOLEH” dengan mengusung tema “GENERASI ISLAM PEDULI LINGKUNGAN” dan disela-sela acara kami berpadu antar stand yang lain dengan menawarkan produk yang kami bawa, bernegosiasi kami lakukan supaya para pengunjung tahu bahwa UMKM Bedali juga memiliki produk berkualitas yang bisa diadu dengan produk-produk terkini, Itu semua kami lakukan bukan semata-mata saja karena kami selalu belajar dan terus belajar untuk menjadi versi yang lebih baik lagi dihari yang akan datang.
Kegiatan yang kami lakukan tidak hanya menawarkan suatu barang melainkan bertujuan menambah velue marketing dalam sekala besar. Branding UMKM Bedali menyajikan brand baru, kemasan, pengembangan produk dan marketing. Brand baru dan kemasan baru bertujuan untuk menambah daya tarik dan agar lebih mudah di kenali oleh setiap pelanggan, menjadikan produk tambah berharga, berkualitas tinggi, dan selalu menjadi prioritas setiap kalangan pelanggan.
Acara ini merupakan salah satu program kami dalam meningkatkan serta memperluas pasar agar produk UMKM yang kami bawa dapat dikenal khalayak luas tidak hanya kepada Masyarakat Ngancar terutama. Dan dalam hal ini kami kami membawa setidaknya 3 UMKM dalam acara yang diselenggarakan oleh Prodi PIAUD yang bertempat di Taman Sekartaji dengan berbagai varian disetiap UMKM nya. Dari 3 UMKM tersebut kami membawa 3 jenis produk disetiap UMKM yang dimana berupa minuman, bolu dan keripik. Diantara 3 jenis produk ini, bangsa peng-kripik an lah yang banyak peminatnya. Tidak hanya kalangan muda bahkan sampai kalangan dosen pun menyukainya. Sebenarnya itu wajar sih karena kripik yang kami bawa, kebanyakan orang yang tidak tau, seperti halnya keripik kelapa, sukun dan daun bayam.
Walaupun yang paling banyak peminat itu bangsa peng-kripik an tapi dengan kerja keras dan tekat yang kuat, semua produk yang kami bawa laris manis. Karena dalam pemasaran kami tidak hanya tertuju pada orang-orang yang berada di taman, akan tetapi juga orang-orang kampus UIT Lirboyo yang meliputi mahasiswa dan dosen sebagai sasaran terskhir kami dalam memasarkan produk.
Demikian tulisan kami, kalua pun ada salah dalam pengetikan atau kurang menarik kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan untuk yang terakhir kami ada quote yang berbunyi “Usaha memang tak menentukan Hasil, tapi hampir mustahil Berhasil tanpa Berusaha”.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H