Mohon tunggu...
Rian Ali Fajar
Rian Ali Fajar Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Kampus Universitas Islam Tribakti

Hallo sobat... kenalin aku adalah Rian Ali Fajar banyak yang memanggilku Rian dan Fajar, kata orang lain aku orang yang paling cuek kesemua orang padalah bener apa yang dibicarakan semua orang memang benar, itulah aku dengan segala keunikan yang aku punya wkwkwk :). Sebenernya kalau udah kenal lebih jauh mungkin anda akan menilau ku dengan orang berjuta tingakah entah dari keGaje an, keusilan bahkan sampai ada yang bilang kalo ketawa ku udah bikin orang senyum :), kalau dari ilmu psikolog aku adalah orang yang Introvet, jadi orang yang introvet sangat tidak mengenakan, karena semua energi terkuras seketika :(. Sebenernya aku sedang berusaha untuk berubah menjadi kepribadian yang Extrovet, ya mungkin tidak lah mudah tapi saya akan mencoba karena untuk masalah hasil tidak ada yang tau.. Bagi kalian yang ingin tau lebih lanjut boleh mampir ke sosial media aku yaaa :) Thanks you ya udah mampir ke profil aku. baye... baye...

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar branding untuk UMKM setempat

11 Agustus 2024   19:10 Diperbarui: 11 Agustus 2024   19:28 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Branding UMKM desa Bedali yang dilakukan Divisi Kewirausahaan Kel. 17 KKN UIT 2024 di Taman Sekartaji Kota Kediri

Pada tanggal 3 Agustus 2024, ditengah-tengah gemuruh riuh suara angin dan orang-orang menciptakan suasana yang khas menyelimuti setiap acara yang di adakan pihak kampus Universitas Islam Tribakti untuk Prodi PIAUD dengan  judul “PEKAN HEPI & FLASH HELWA PIAUD DAN FESTIVAL ANAK SHOLEH” dengan mengusung tema “GENERASI ISLAM PEDULI LINGKUNGAN” dan disela-sela acara kami berpadu antar stand yang lain dengan menawarkan produk yang kami bawa, bernegosiasi kami lakukan supaya para pengunjung tahu bahwa UMKM Bedali juga memiliki produk berkualitas yang bisa diadu dengan produk-produk terkini, Itu semua kami lakukan bukan semata-mata saja karena kami selalu belajar dan terus belajar untuk menjadi versi yang lebih baik lagi dihari yang akan datang.

            Kegiatan yang kami lakukan tidak hanya menawarkan suatu barang melainkan bertujuan menambah velue marketing dalam sekala besar. Branding UMKM Bedali menyajikan brand baru, kemasan, pengembangan produk dan marketing. Brand baru dan kemasan baru bertujuan untuk menambah daya tarik dan agar lebih mudah di kenali oleh setiap pelanggan, menjadikan produk tambah berharga, berkualitas tinggi, dan selalu menjadi prioritas setiap kalangan pelanggan.

            Acara ini merupakan salah satu program kami dalam meningkatkan serta memperluas pasar agar produk UMKM yang kami bawa dapat dikenal khalayak luas tidak hanya kepada Masyarakat Ngancar terutama. Dan dalam hal ini kami kami membawa setidaknya 3 UMKM dalam acara yang diselenggarakan oleh Prodi PIAUD yang bertempat di Taman Sekartaji dengan berbagai varian disetiap UMKM nya. Dari 3 UMKM tersebut kami membawa 3 jenis produk disetiap UMKM yang dimana berupa minuman, bolu dan keripik. Diantara 3 jenis produk ini, bangsa peng-kripik an lah yang banyak peminatnya. Tidak hanya kalangan muda bahkan sampai kalangan dosen pun menyukainya. Sebenarnya itu wajar sih karena kripik yang kami bawa, kebanyakan orang yang tidak tau, seperti halnya keripik kelapa, sukun dan daun bayam.

            Walaupun yang paling banyak peminat itu bangsa peng-kripik an tapi dengan kerja keras dan tekat yang kuat, semua produk yang kami bawa laris manis. Karena dalam pemasaran kami tidak hanya tertuju pada orang-orang yang berada di taman, akan tetapi juga orang-orang kampus UIT Lirboyo yang meliputi mahasiswa dan dosen sebagai sasaran terskhir kami dalam memasarkan produk.

            Demikian tulisan kami, kalua pun ada salah dalam pengetikan atau kurang menarik kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan untuk yang terakhir kami ada quote yang berbunyi “Usaha memang tak menentukan Hasil, tapi hampir mustahil Berhasil tanpa Berusaha”.

Salah bentuk pemasaran/teknik marketing yang dilakukan mahasiswa KKN UIT Lirboyo Kediri
Salah bentuk pemasaran/teknik marketing yang dilakukan mahasiswa KKN UIT Lirboyo Kediri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun